Home / MUKOMUKO / Aksi Cepat Tanggap AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK

Aksi Cepat Tanggap AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK

REDAM: Kapolres Mukomuko AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK, proaktif dalam meredam gejolak yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Mukomuko.

BERGAUL tanpa pandang bulu, tak pilih tempat, dimanapun, dengan siapapun, sosok pria yang satu ini dikenal ramah. Sekalipun dia Kapolres, dan berada dijajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKP), tapi pria satu ini tampak tak sungkan menegur lebih dulu, mengulurkan tangan berjabat tangan dan berbincang.

Itulah sosok dari AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK yang tak sungkan turun lapangan. Bahkan ia tidak segan langsung menangkap terduga pelaku aksi kejahatan sekalipun tanpa dikawal anggota. Terbukti, dengan hanya ditemani ajudannya yang juga sopirnya, Sigit pernah memergoki, dan menghadang langsung dua truk terduga membawa kayu ilegal.

Aksinya tersebut, sempat membuat jajarannya kalang kabut, hingga jajaran setingkat polsek. Dan berujung terjadi aksi pengungkapan besar-besaran kayu-kayu, yang diduga dari hasil pembalakan hutan lindung.

Sekarang, Sigit dielu-elukan masyarakat, terutama mereka selama ini konflik dengan perusahaan. Karena suami dari Dian Anggraini ini, banyak menjadi penengah. Tidak sedikit Sigit memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak yang berkonflik.

Ini pernah dilakukan di Aula Polres Mukomuko. Saat itu, ada dua permasalahan masyarakat dengan perusahaan berhasi diselesaikan setelah duduk bersama Mapolres Mukomuko.

Yakni masalah antar salahsatu organisasi buruh dengan perusahaan pabrik CPO PT USM. Dan yang terbaru, persoalan antara perusahaan perkebunan PT Pati dengan masyarakat Sungai Rumbai.

Saat dihubungi, Kapolres menolak jika ia hendak unjuk kemampuan. Dijelaskannya, setiap konflik atau potensi konflik yang terjadi di tengah masyarakat, ia merasa perlu dan ikut serta mencarikan solusi.

“Sengaja kami melakukan sejumlah langkah untuk membantu Pemkab. Tidak ada maksud apa-apa. Pemkab banyak sibuk, kita coba bantu untuk menyelesaikannya,’’ demikian Sigit.(**)

Baca Juga ...

Pengelolaan Sawit di HPT, Tak Jelas

MUKOMUKO – Sampai saat ini pengelolaan dan hasil dari kebun kelapa sawit di kawasan Hutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *