Home / MUKOMUKO / Cegah Sabotase Kantor OPD Dikawal Satpol PP

Cegah Sabotase Kantor OPD Dikawal Satpol PP

 

MUKOMUKO – Tak ingin terjadi sabotase seperti kejadian di Kantor Pemkab Bengkulu Selatan (BS), Pemkab Mukomuko terapkan kebijakan baru. Yakni membolehkan Organisasi Perangkat Paerah (OPD) miliki petugas jaga dari Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Mukomuko.

Dan realisasinya, sejumlah anggota Pol PP telah ditugaskan untuk menjaga pintu masuk kantor OPD yang ada. Semua tamu yang datang, mengisi buku tamu termasuk menunjukkan kartu identitas jika tamu tersebut dari instansi.

Jika tamu tidak dari instansi, maka tamu harus menunjukkan kartu indentitas seperti KTP, dan identitas lainnya. Ini kalau terjadi sesuatu di kantor OPD tersebut, petugas akan mudah melacaknya.

‘’Tindakan ini untuk mencegah adanya sabotase atau tindakan lain yang bertentangan dengan hukum. Karena itu sekarang Dinas Satpol PP supaya memberikan anggotanya jika ada kepala OPD yang meminta penjagaan di kantornya,” kata Sekda Mukomuko, Syafkani, SP.

Diantara OPD yang sudah melibatkan anggota Satpol PP yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kantor Bupati yang meliputi ruang kerja bupati, ruang wakil bupati, ruang sekda dan ruang keuangan serta pintu masuk kantor bupati.

Sekarang dibuka kesempatan bagi OPD yang lainnya, yang belum ada penjaganya. Bagi yang ingin meminta penjagaan bisa berkoordinasi langsung dengan Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko.

“Jika merasa was-was dan merasa tidak aman silahkan saja meminta bantuan petugas penjagaan. Apa yang kita lakukan ini hanya untuk mengantisipasi hal buruk yang bisa terjadi,’’ jelas Sekda seraya mengharapkan masyarakat tak tersinggung jika bertamu dan mengisi buku tamu serta menunjukkan identitasnya.(hue)

Baca Juga ...

Menyampaikan Arti Pentingnya Pancasila dan Bela Negara

Sasar Desa Terpencil, Medan Lumpur Jadi Tantangan Perjuangan Danramil 423-02/Ipuh Kapten Inf. Yon Anison bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *