Home / BENGKULU UTARA / Empat Bidan dan Satu Dokter PTT Dicurigai Belum Lengkapi Berkas2

Empat Bidan dan Satu Dokter PTT Dicurigai Belum Lengkapi Berkas2

 

SWADAYA : Masyarakat Desa Selolong bergotong royong mengeringkan air di jalan rusak Selolong, Kecamatan Batik Nau.

ARGA MAKMUR – Tidak dilengkapinya berkas kelulusan CPNS oleh 4 bidan dan 1 dokter pegawai tidak tetap (PTT) yang dinyatakan lulus dalam tes CPNS memunculkan berbagai kecurigaan. Kelimanya dicurigai hanya bidan dan dokter siluman alias tidak bertugas di BU selama ini.

Kecurigaan ini bukan tanpa alasan, kelimanya tak kunjung melengkapi berkas bahkan hingga seminggu lewat batas akhir perndaftaran. Sedangkan persyaratan yang diwajibkan seharusnya tidak susah didapatkan jika memang kelimanya bertugas sebagai PTT di wilayah BU.

Selain data pribadi seperti ijazah dan KTP, mereka juga harus melampirkan surat pernyataan yang dibuat oleh atas langsung seperti Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas Kesehatan. Surat pernyataan tersebut berisi pernyataan sejak diangkat sebagai tenaga honorer dan bertugas secara terus menerus.

Pernyataan kedua adalah menyatakan mereka bertugas dengan disiplin, berdedikasi dan berintegritas tinggi. Tidak dilengkapinya berkas oleh 5 orang yang dinyatakan lulus tersebut juga memunculkan dugaan jika kelimanya tidak bertugas secara terus menerus alias sempat berhenti. Jika sempat berhenti mereka dipastikan tidak akan bisa mendapatkan pernyataan tersebut dari pimpinannya saat ini.

Sekdis Dinas Kesehatan BU, Samsu Maarif membantah hal tersebut. Ia yakin mereka yang dinyatakan lulus tersebut adalah yang memang bertugas sebagai PTT. Meskipun ada yang baru setahun bertugas.

Dia yakin bidan dan dokter PTT yang lulus benar-benar bertugas di tempat tugasnya masing-masing dan bukan siluman. Mereka yang ikut tes CPNS PTT memang sudah diseleksi melalui database  Dinas Kesehatan yang tercatat sebagai bidan dan dokter PTT. “Kita punya database, jadi mereka yang tercatat dalam database kita perbolehkan ikut tes,” bebernya.(qia)

Baca Juga ...

Tolak Bubarkan PD Arma Niaga

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara (BU) akhirnya resmi menolak ajuan raperda tentang pembubaran Perusahaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *