Home / BENGKULU SELATAN / Pembangunan SMA Ulu Manna Terkendala Lahan

Pembangunan SMA Ulu Manna Terkendala Lahan

KOTA MANNA – Pembanguna SMA di Kecamatan Ulu Manna masih terkendala lahan. Meski lahan sudah tersedia sekitar 2 hektare, namun anggaran untuk pembebasan lahan di Desa Keban Jati sekitar Rp 180 juta belum terkumpul.

Kepala Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Subarto mengatakan tahun ini SMA Kecamatan Ulu Manna di Desa Keban Jati akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Hanya saja, pembangunan SMA ini masih terkendala pembebasan lahan karena anggaran untuk pembebasan lahan belum mencukupi.

“Lahannya sudah siap, tapi butuh dana sekitar Rp 180 juta untuk membebaskan lahan seluas 2 hektare di Desa Keban Jati sebagai lokasi SMA nanti. Dari provinsi hanya menyiapkan anggaran untuk fisik sekolah saja tidak termasuk pembebasan lahan,” beber Subarto.

Lanjut Subarto, keberadaan SMA Kecamatan Ulu Manna sudah ditunggu masyarakat Kecamatan Ulu Manna. Dengan adanya SMA di Kecamatan Ulu Manna, anak-anak warga yang berdomisili di Kecamatan Ulu Manna tidak perlu lagi jauh-jauh melanjutkan sekolah ke tingkat SMA di luar Kecamatan Ulu Manna, lantaran sudah ada SMA berdiri. “Mudah-mudahan ada jalan keluar lain untuk menutupi kekurangan dana pembebasan lahan ini,” harap Subarto.(key)

Baca Juga ...

Ditemukan 8 Kasus Balita Gizi Buruk

KOTA MANNA – Kasus balita gizi buruk di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) masih tergoling tinggi. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *