Selasa , 21 November 2017
Home / CURUP / Sebelum Tewas Tergantung Bujang Sentra Baru Bobol Rumah Warga

Sebelum Tewas Tergantung Bujang Sentra Baru Bobol Rumah Warga

CURUP – Ada dugaan aksi nekat petani Desa Sentral Baru, Bermani Ulu Raya, Rejang Lebong, Rozali (31) yang ditemukan tewas tergantung di bawah pondok kebun itu, karena malu. Soalnya, beredar kabar sehari sebelum mayatnya ditemukan tewas di bawah pondok  milik Jamaludin di Desa Kampung Melayu sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu, (18/3) Rozali sempat dipergoki berusaha mencuri di rumah warga Desa Barumanis, Bermani Ulu.

‘’Sehari sebelumnya, dia (Rozali) dipergoki warga ketika berusaha mencuri di rumah warga di Desa Barumanis,’’ ujar salah seorang warga Desa Sentral Baru. Akibatnya, Rozali tak kuasa menahan malu.  Keesokannya, Rozali ditemukan tewas tergantung di pondok kebun.

Namun, dugaan yang beredar itu sulit untuk dibuktikan. Karena, di lokasi Rozali tewas tergantung tidak ditemukan pesan tertulis.  Polisi hanya menemukan beberapa kaleng lem aibon di dekat tubuh Rozali yang tewas tergantung. Sepertinya, sebelum melilitkan tali di leher yang dikaitkan di dekat tangga pondok itu, Rozali lebih dulu mengisap lem aibon.

Seperti diketahui, tubuh Rozali  pertama ditemukan Jamaludin. Ketika itu tubuh Rozali menggantu sekitar 15 CM dari tanah. Lidahnya terjulur keluar dan badannya sudah sedikit kaku.

Penemuan mayat Rozali yang masih mengenakan kemeja batik lengan panjang itu langsung dilaporkan Jamaludin kepada tetangga kebun. Lalu, perangkat desa dan Polsek Bermani Ulu juga dilapori.

Begitu mendapat laporan, Kapolsek Bermani Ulu, Iptu. Apionsori,SH langsung menurunkan tim Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu. Heriyan Effendi, SH bergerak menuju lokasi TKP.Lalu, mayat Rozali divisum  di RSUD Curup.

Pemerikaan bagian luar tubuh Rozali dilakukan tim medis RSUD Curup, dr. Nichi. ‘’Dari pemeriksaan bagian luar yang kita lakukan, kita menemukan tanda-tanda umum gantung diri. seperti lidah terjulur ke luar, kemaluan mengeluarkan cairan, dan ada lula memar bekas jeratan tali di balian lehernya,’’ ujar Dr. Nichi.(rhy)

Baca Juga ...

Nasdem Targetkan Menang Pileg 2019

CURUP UTARA – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Hj. Susilawati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *