Home / MUKOMUKO / Sepakbola Liga Desa

Sepakbola Liga Desa

 

FOTO BERSAMA: Bupati Mukomuko Choirul Huda bersama Ketua Askab PSSI Mukomuko Ramadhan Gusti foto bersama dengan PS Mukomuko.

MUKOMUKO -Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mukomuko bakal gelar Liga Desa. Ini diungkapkan Ketua Askab PSSI Mukomuko, Ramadhan Gusti, S.IP, kepada RB siang kemarin (19/3).

Untuk menggelar liga sepakbola ini, PSSI Mukomuko akan merancang 740 pertandingan penyisihan. Laga ini akan dimainkan selama Liga Desa digelar. Jadwalnya, wilayah yang banyak gelar pertandingan, Kecamatan Ipuh. Karena Ipuh banyak klub sepakbolanya.

‘’Untuk di Kecamatan Ipuh ada 16 desa. Ini kecamatan dengan desa terbanyak di Mukomuko. Pertandingan Liga Desa ini akan dirancang sebaik mungkin dengan menggelar 120 pertandingan,” papar Gusti.

Kecamatan lain dengan jumlah pertandingan terbanyak kedua, yakni Kecamatan Penarik 91 pertandingan. Disusul di Kecamatan Teramang Jaya 78 pertandingan, Air Rami dan Selagan Raya masing-masing 66 pertandingan.

Kemudian Kecamatan Pondok Suguh sebanyak 55 kali pertandingan, V Koto 45 laga, Kota Mukomuko dan Sungai Rumbai sama-sama 36 kali.  Selanjutnya Kecamatan Teras Terunjam, Air Manjuto, dan XIV Koto masing-masing 28 pertandingan.

Sedangkan tiga kecamatan lainnya 21 kali laga yakni di Kecamatan Malin Deman, Air Dikit, dan Lubuk Pinang. “Kita sudah menghitung jumlah pertandingan itu berdasarkan jumlah desa serta kelurahan yang ada di wilayah itu,” papar Gusti.

Setelah nanti di masing-masing kecamatan sudah ada juaranya maka akan diadu lagi. Total 15 kecamatan di Mukomuko, nantinya dibagi dalam empat zona. Dari juara zona-zona itu akan dipertandingkan lagi. Setelah ada juaranya, baru didapat siapa jawara Liga Desa tahun 2017.(hue)

Baca Juga ...

Genset Jadi Kendala Untuk Layanan Online

MUKOMUKO – Rencana penerapan pelayanan pendaftaran online di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Mukomuko belum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *