Home / BENGKULU SELATAN / Verifikasi ADD Libatkan PMD

Verifikasi ADD Libatkan PMD

RESMEN ASNAWI KADIS PMD BS

KOTA MANNA – Alokasi Dana Desa (ADD) bersumber dari APBD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) belum juga cair. Diperkirakan ADD tahap pertama ini cair akhir Maret setelah perubahan Peraturan Bupati (perbup) keluar. Tak hanya itu, mulai tahun ini verifikasi pengajuan ADD/DD melibatkan camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Kepala Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Drs. H. Resmen Asnawi, MAP menerangkan pencairan ADD bersumber dari APBD BS tahun ini dilaksanakan tiga tahap. Penyaluran tahap pertama dilakukan setelah Perbup selesai ditandai dengan SK bupati keluar. Ada perubahan mekanisme sehingga ada perubahan perbup, yaitu pencairan dilakukan 3 tahap dan verifikasi pengajuan melibatkan PMD dan camat.

“Selama ini verifikasi hanya dilakukan di BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah). Mulai tahun ini verifikasi pengajuan juga melibatkan camat dan PMD. Berkaca dari pengalaman tahun belakang, banyak laporan masuk terkait ADD/DD,” jelas Resmen.

Dengan melibatkan camat dan PMD, sambung Resmen, diharapkan realisasi anggaran desa berjalan lancar dan permasalahan berkurang. Bukan untuk memperhambat proses pencairan anggaran desa. “Kalau nanti ada yang menghambat, tidak sesuai dengan aturan, laporkan ke saya langsung,” demikian Resmen.(key)

Baca Juga ...

Bupati Akan Non Aktifkan Kades Muara Tiga

KOTA MANNA – Puluhan warga Desa Muara Tiga, Kecamatan Kedurang kembali mendatangi kantor Bupati Bengkulu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *