Home / BERITA UTAMA / Wawali: Fun Bike Ajang Silaturahmi

Wawali: Fun Bike Ajang Silaturahmi

GOWES: Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda melepaskan peserta fun bike di depan kantor Walikota Bengkulu, Minggu (19/3) pagi

BENGKULU– Masih dalam rangkaian HUT Kota Bengkulu ke-298, kemarin (19/3) pagi digelar kegiatan fun bike (sepeda santai) gelaran Rombongan Gowes PU Kota (Rogopuko) dan Harian Rakyat Bengkulu (RB). Event ini merupakan yang ketiga kalinya.

Peserta fun bike memulai start depan kantor walikota. Ribuan bikers dilepas langsung Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda sekitar pukul 06.35 WIB. Event ini berlangsung sukses dan meriah. Seluruh komunitas dan club sepeda ikut meramaikan dengan memperebutkan hadiah utama dua unit motor persembahan Bank Syariah Mandiri dan Semen Padang.

Fun bike HUT Kota ini disambut banyak kalangan. Buktinya peserta bukan hanya berasal dari Kota Bengkulu, tetapi ada dari kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahkan peserta bukan hanya kalangan orang dewasa, tetapi banyak juga anak-anak.

Setelah dilepas peserta fun bike menggayu sepeda dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia yang jaraknya sekitar 10 kilometer. Dari depan kantor walikota menuju Jalan S. Parman Padang Jati, Jalan Sutoyo Tanah Patah, Simpang Jalan Danau Panorama, Jalan Merapi Kebun Tebeng terus ke Jalan Meranti Sawah Lebar, Jalan Cendana Sawah Lebar, Jalan Basuki Rahmat terus ke arah RSUD Kota,  dan kembali ke kantor walikota. Untuk memberikan pelayanan kepada peserta yang haus, panitia juga menyiapkan sejumlah titik untuk membagikan air mineral secara gratis.

Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda mengatakan, kegiatan positif seperti olahraga bersepeda ini selalu rutin digelar Pemkot untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat serta bertujuan untuk memelihara kesegaran jasmani dan rohani.

“Karena olahraga bersepeda juga dapat menyehatkan dan mengurangi polusi. Apalagi sudah ada di daerah lain dan negara maju, sepeda menjadi kendaraan utama mereka. Sebab dengan kegiatan bersepeda menjadi cerminan hidup sehat tanpa polusi dan kemacetan,” terangnya.

Menurut Linda –sapaan akrabnya—, kegiatan bersepeda ini juga tetap akan menjadi agenda penting Pemkot Bengkulu. Fun bike ini akan terus digelar rutin setiap momen HUT  Kota Bengkulu. “Kegiatan seperti ini harus tetap didukung penuh, apalagi banyak komunitas dan club sepeda yang sudah banyak ini harus ditampung wadahnya. Salah satunya dengan kegiatan fun bike,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu ini.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi MSi mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan fun bike ini hingga berlangsung sukses dan meriah. Ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut di kemudian hari. “Alhamdulillah kegiatan yang sudah berjalan lancar dan sukses ini bukan karena berkat tim Dinas PU Kota dan Koran RB saja, tapi semua pihak yang telah mendukung penuh jalannya kegiatan ini. Semoga ke depan kegiatan ini akan lebih kita meriahkan lagi dengan konsep yang beda,” terang Syafriandi.

Senada disampaikan GM Harian Rakyat Bengkulu (RB) Pihan Pino, S.IKom. Menurutnya, kegiatan bersepeda dalam rangka memeriahkan HUT kota ini harus digelar rutin setiap tahun. Dengan tujuan untuk mempererat tali silahturami seluruh elemen masyarakat.  “Tidak lupa saya mengucapkan selamat HUT kota yang ke-298 tahun, semoga Kota Bengkulu makin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera. Harapan kita kegiatan bersepeda ini ke depannya harus kembali digelar agar hubungan FKPD dan masyarakat semakin erat,” harapnya.

Ikut Sepeda Santai

Syaifuddin (72) warga Kelurahan Sawah Lebar  RT 2 ikut meramaikan even fun bike kemarin. Tanpa mengeluh rasa lelah, ia menggayu sepedanya hingga sampai garis finis.  “Saya bukannya mau incar hadiahnya,. Tapi dari dulu saya memang suka olahraga sepeda. Ya kegiatan bersepeda seperti ini harus terus didukung, karena tujuannya positif bisa juga jadi ajang berkumpul,” tuturnya.

Kegiatan fun bike juga diramaikan komunitas sepeda kayu berjumlah belasan orang. Di tengah moderisasi saat ini, keberadaan mereka masih tetap ada. Mereka pun ikut serta melewati ruten fun bike 10 kilometer hingga sampai ke garis finis.

Kegiatan ini bertabur doorprize. Panitia menyiapkan dua unit sepeda motor Honda Revo persembahan Bank Syariah Mandiri dan Semen Padang, ada 10 sepeda dari Toko Sepeda Mas Pacific Simpang Skip serta puluhan doorprize lainnya seperti  kulkas, dispenser, payung cantik, kaos, magic coom, dan kipas angin.

Sementara doorprize utama berupa dua unit sepeda motor dirai Handi Wijaya (62) warga Jalan Poniri No. 389 Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang yang juga anggota Kepahiang Cycling Comunnity (KCC) dan Neisy Intan Wahyuni (15) warga Jalan Timur Indah III A Bengkulu yang juga pelajar SMPN 14 Kota Bengkulu.

Terlihat hadir dalam Fun Bike kemarin, Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda beserta suami, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Marjon, MPd, Wakil Ketua I DPRD Kota Yudi Darmawansyah, S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Kota Teuku Zulkarnain, SE, Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, SIk, Dandim 0407 Kota Bengkulu Letkol. Arh. Osmar Silalahi, Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto, Direktur RB Media Grup H. Muslimin, SH, MH, GM Harian Rakyat Bengkulu (RB) Pihan Pino, S.IKom, GM Bengkulu Ekspress (BE) Sukatno, S.Pd, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu, komunitas sepeda dan masyarakat umum.(new)

Baca Juga ...

Minta Tak Hukum Aiptu BS Hilang Anak, Tak Ingin Kehilangan Suami

    BENGKULU – Keluarga besar dari mertua Aiptu BS di Karang Tinggi Benteng berharap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *