Selasa , 19 September 2017
Home / PROMOSI & BISNIS / 54 Tahun Taspen Bakti Sosial dan Peranan Layanan LKO

54 Tahun Taspen Bakti Sosial dan Peranan Layanan LKO

BENGKULU – Tepat 17 April, PT. Taspen memasuki usia yang ke-54. Serangkaian kegiatan digelar sederhana. Mulai dari upacara bendera, pertandingan olahraga  hingga ramah tamah bersama mitra bisnis.

Kepala Cabang PT. Taspen Bengkulu Wiwiek Djati Wijaya mengatakan, mereka juga sudah mengadakan bakti sosial berupa foging dan sunatan masal.

Kegiatan foging digelar RT. 05 dilokasi sekitar kantor Taspen berkisar 160 kepala keluarga, yang berada di seberang Kantor PT. Taspen Jalan Pangeran Natadirja Kota Bengkulu. Ada pengasapan jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sedangkan sunatan masal, diikuti kurang lebih 45 anak. Dengan biaya setiap anak sekitar 500 ribu per orang. ‘’Anak-anak selain disunat, juga diberikan uang saku senilai Rp 100 ribu per anak. Ditambah, dengan baju dan sarung senilai Rp 150 ribu per anak,‘’ jelas dia.

Sementara disamping menceritakan kegiatan HUT Taspen ke 54, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Bengkulu menjelaskan tentang kegiatan Layanan Klaim Otomatis (LKO) yang menjadi Key Perfomance Indicator (KPI). Kegiatan ini merupakan salah satu layanan unggulan yang melibatkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPP) serta Badan Keuangan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPKAD).

Tujuannya adalah ingin memberikan kenyamanan, pelayanan kepada seluruh peserta Taspen yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). “Ini membuat klaim pensiun lebih mudah. Contohnya dengan salah satu persyaratan yaitu nomor handphone peserta BUP akan menerima notifikasi di handphonenya sebelum jatuh tempo Batas Usia Pensiun,” jelasnya

Taspen juga melayani program Pro Aktif, dengan cara mengoptimalkan peranan Mobil Layanan Keliling hampir di semua kabupaten. Bekerjasama dengan BKPP dan BPKAD Kabupaten untuk membantu mengurus kepentingannya tanpa harus mengeluarkan biaya dan tanpa harus jauh datang ke Bengkulu.

Mobil Layanan Keliling yang dimiliki TASPEN berbasis teknologi informasi dan memanfaatkan direct conection ke database Pusat ini merupakan komitmen Taspen memberikan pelayanan yang melebihi harapan (Delighted Customers Services),” ungkapnya.(iks)

Baca Juga ...

Neraca Dagang Kembali Surplus

JAKARTA – Neraca perdagangan Juli lalu tercatat defisit USD 270 juta. Defisit tersebut kali pertama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *