Home / PROMOSI & BISNIS / IWAPI Siapkan Roadshow ke Mahasiswa

IWAPI Siapkan Roadshow ke Mahasiswa

BENGKULU – Penciptaan wirausaha baru, ternyata tidak saja menjadi fokus pemerintah baik pusat maupun daerah. Tetapi juga dilakukan organisasi wanita seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bengkulu.

Apalagi di Indonesia, jumlah pengusaha atau entrepreneur, belum menembus angka 2 persen dari jumlah penduduk. Angka ini tergolong rendah jika dibanding Negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Seperti dibandingkan antara Singapura yang memiliki angka entrepreneur mencapai 5 persen dari jumlah penduduk

Salah satu tindakan nyata yang akan dilakukan IWAPI Provinsi Bengkulu adalah menyiapkan agenda untuk melakukan roadshow atau keliling ke kampus-kampus. Baik negeri maupun swasta di Bengkulu guna memotivasi mereka agar mau menjadi pengusaha.

Ketua Umum IWAPI Bengkulu Trisna Anggraini, SIP, MM roadshow ini siap digelar dalam waktu dekat. Rencananya akan ada sekitar 200 mahasiswa yang dilibatkan setiap kampus.

“Kami ingin memotivasi mereka menjadi entrepreneur,” ungkapnya saat ditemui di sela acara Nobar Film Kartini di XXI BenMall kepada RB kemarin (19/4). (iks)

Baca Juga ...

AHASS Daya Anugrah Mandiri Mukomuko Raih Gelar Juara 1

BENGKULU – PT. Astra  International Tbk,  Honda Region Bengkulu kembali menggelar kompetisi keterampilan mekanik dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *