Jumat , 24 November 2017
Home / JEPRET / MKP EDISI PERPISAHAN MAN 1 MODEL KOTA BENGKULU

MKP EDISI PERPISAHAN MAN 1 MODEL KOTA BENGKULU

Sapa Kepala Madrasah

Drs. H. Thamrin, M.Ag

Lanjutkan Pendidikan

SELAMA tiga tahun menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu, para siswa telah memiliki dasar pendidikan yang akan menjadi penuntun dalam mengejar dan meraih cita-cita. Pendidikan yang selama ini dijalani telah membentuk jiwa dan karakter, menjadikan agama Islam sebagai landasan. Modal inilah yang akan mengarahkan siswa dalam menjalani masa depan.

Jangan pernah berhenti untuk belajar dan menuntut ilmu. Lanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya sesuai dengan minat dan bakat. Jangan terpengaruh dengan apapun, karena masa depan ada di tangan kalian sendiri. Keluarga besar MAN 1 Model Kota Bengkulu selalu mendoakan para siswa agar menjadi orang yang sukses dan selalu menegakkan syariat agama. Pesan kami, jaga selalu almamater madrasah, buat bangga orangtua dan keluarga besar MAN 1 Model dengan prestasi. (yyn)

MAN 1 Model Lepas 377 siswa

PELEPASAN siswa kelas XII MAN 1 Model Kota Bengkulu TA 2016/2017 digelar kemarin (19/4) di halaman sekolah. Kegiatan bertajuk piety, sincerity and persistency ini diikuti 377 siswa. Mereka dilepas dan dikembalikan kepada orangtua/wali siswa.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Kabid TU Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Herman Yatim, MM, Kasi Diniyah dan Pontren Kemenag Kota, Mulyadi, S.Ag, M.Pd, Kapolsek Gading Cempaka, Camat Gading Cempaka, kepala SMA/SMK/MA se-Kota Bengkulu, mantan Gubernur  Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, ketua komite, dewan guru, serta orangtua/wali siswa.

Dalam sambutannya, Kabid TU Kanwil Kemenag Provinsi berpesan agar siswa yang dilepas dapat melanjutkan pendidikan. “Usahakan ke perguruan tinggi agama sesuai dengan pendidikan yang telah kalian jalani selama ini. Kepada orangtua, support selalu anak jangan memaksakan kehendak yang mengharuskan anak menuruti kehendak kita. Kementerian Agama masih sangat kekurangan tenaga ahli. Harapan itu ada pada kalian sebagai generasi penerus,” ujarnya mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi, Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd  yang berhalangan hadir.

Kepada komite, Herman juga berharap untuk selalu mendukung program madrasah, sehingga ke depan MAN 1 Model akan semakin maju dalam mencetak dan melahirkan generasi yang berakhlak dan agamis. Senada Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Drs. H. Thamrin, M.Ag juga mengharapkan agar siswa melanjutkan pendidikan sesuai minatnya.

“Lanjutkan pendidikan kalian, masa depan kalian masih panjang. Kejar dan raih cita-cita yang selama ini kalian idamkan,” katanya.

Sementara mantan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah yang juga dosen IAIN Bengkulu berharap agar siswa yang dilepas dapat meninggalkan hal negatif serta melanjutkan pendidikan. “Tinggalkan  hal-hal negatif yang selama ini dilakukan, seperti melakukan konvoi kelulusan, serta corat-coret baju. Tunjukkan bahwa kalian adalah siswa yang berakhlak dan menjadi contoh. Selain itu lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai minat,” tegasnya.

Prosesi pelepasan siswa ditandai dengan pengalungan samir dan pelepasan almamater secara simbolis. Dilanjutkan dengan bersalaman oleh siswa dan orangtua kepada dewan guru, serta keluarga besar MAN 1 Model Kota Bengkulu. Kemudian foto bersama dan hiburan. (yyn)

FOTO BERSAMA: Mengabadikan kenangan dengan foto bersama.

SIMBOLIS: Pelepasan secara simbolis siswa kelas XII MAN 1 Model Kota Bengkulu TA 2016/2017.

KENANGAN:  Waka Kesiswaan, Hendri Kuswiran mengabadikan kenangan bersama Paskibraka MAN 1 Model Kota Bengkulu.

UNDANGAN: Para tamu undangan yang hadir dalam acara pelepasan siswa MAN 1 Model Kota Bengkulu.

Baca Juga ...

Sosialisasi BKPM Pada Perusahaan se Benteng

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin (27/4) melaksanakan sosialisasi pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *