Selasa , 19 September 2017
Home / JEPRET / 305 Siswa SMK N 2, Dilepas

305 Siswa SMK N 2, Dilepas

MKP EDISI PERPISAHAN

SMK N 2

Jl. Batang Hari kel. Padang harapan kota Bengkulu

Sapa Kepala Sekolah

Drs. Ahmad Basori, M.Pd

 

Harus Mendukung  Anak

BANYAK pilihan yang bisa diambil siswa setelah selesai menamatkan pendidikan di SMKN 2 atau yang lebih dikenal STM. Selama menempuh pendidikan di SMKN 2 siswa telah dididik dan dibina untuk jadi tenaga yang siap terjun ke dunia usaha atau membukah usaha sendiri dengan berwirausaha sesuai keahlian yang dimiliki.

Tetapi bila siswa lebih memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, pilihlah universitas sesuai minat dan bakat. Jangan terpengaruh siapapun, karena masa depan kalian ada di tangan sendiri.

Pada orangtua, kami berharap agar selalu mendukung pilihan anak, jangan memaksakan kehendak yang akhirnya akan berdampak buruk bagi anak. Kita sebagai orangtua hanya bisa memberi masukan dan arahan dengan selalu memberi support agar anak sukses meraih cita-citanya.

Biarkan mereka menentukan sendiri pilihannya. Kami keluarga besar SMKN 2 selalu berdoa agar kalian semua sukses dalam meraih cita-cita dan membanggakan orangtua serta alamamater sekolah.(yyn)

 

SEBANYAK 305 siswa SMKN 2 dari 15 jurusan resmi dilepas dan dikembalikan pada orangtua/wali siswa. Selama tiga tahun mereka telah dibina dan diajari ilmu sesuai kompetensi yang dipilih ketika pertama kali mereka diterima sebagai siswa di SMKN 2. Pelepasan secara simbolis ditandai dengan pelepasan almamater dilakukan kepala SMKN 2, Drs. Ahmad Basori,M.Pd.

Dia berharap siswa kelas XII yang telah dilepas dapat melanjutkan pendidikan atau langsung terjun ke dunia kerja. “Setelah dilepas hari ini (kemarin, red) kalian sudah bisa menentukan pilihan sendiri. Bisa langsung bekerja atau berwirausaha sesuai keahlian yang dimiliki. Atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Basori.

Sementara Kabid PTK Dikbud Provinsi, Tusman Haidi, S.Pd.I mengatakan siswa SMK memiliki skill  lebih dari  sekolah umum. “Selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMKN 2, kalian telah dididik menjadi tenaga yang siap terjun ke dunia kerja, beda dengan sekolah umum. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi guna lebih mematangkan ilmu yang telah kalian miliki,” tutur Tusman.

Acara pelepasan yang digelar di  Ballroom  Kemuning Resto berlangsung meriah dan khidmat. Berbagai pentas ditampilkan sebagai persembahan terakhir dari siswa kelas XII TA 2016/2017 yang disambut tepuk tangan undangan. Suasana terasa haru ketika menyanyikan lagu hymne guru oleh siswa kelas XII diiringi video kenangan selama di SMKN 2 yang ditampilkan dengan layar lebar. Tetes air mata terlihat baik dari guru maupun siswa, teringat kenangan selama menempuh pendidikan di SMKN 2 selama tiga tahun.

Tampak hadir perwakilan Dikbud Kota, Polsek Gading, ketua komite, kepala SMA/SMK, dewan guru dan keluarga besar SMKN 2 serta orangtua/wali siswa kelas XII.(yyn)

 

 

FOTO BERSAMA: Mengabadikan kenangan dengan foto bersama.

 

BERSAMA ORANGTUA: Mengabadikan kenangan bersama orangtua siswa.

 

PENYERAHAN SISWA: foto bersama orangtua/wali siswa usai penyerahan siswa secara simbolis.

 

MENYANYI: Siswa kelas XII menyanyikan lagu hymne guru.

 

MC: MC yang memandu jalannya acara pelepasan siswa kelaS XII TA 2016/2017.

 

MERIAH: Hiburan guna memeriahkan acara pelepasan siswa.

 

 

Baca Juga ...

Sosialisasi BKPM Pada Perusahaan se Benteng

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin (27/4) melaksanakan sosialisasi pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *