Home / BENGKULU SELATAN / 52 Cakades Berjanji Tidak “Money Politik”

52 Cakades Berjanji Tidak “Money Politik”

DEKLARASI DAMAI: Perwakilan Cakades membacakan kesepakatan Cakades untuk menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkades, Kamis (20/4) di Gedung Pemuda.

PASAR MANNA – Deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak 3 Mei di Gedung Pemuda, Kamis (20/4) diikuti 52 Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten BS. Para Cakades berjanji tak akan melakukan praktik money politik (jual beli suara-red), baik dalam bentuk uang maupun barang.

Ada 6 poin yang disepakati para Cakades pada deklarasi damai kemarin. Cakades akan mentaati semua peraturan perundang-undangan dan ketentuan panitia pelaksana Pilkades bersedia mengikuti Pilkades secara jujur, bermartabat, saling menghormati sesama calon, bekerjasama dengan aparat dalam menjaga keamanan, ketentraman  dan ketertiban  masayarakat desa selama proses pelaksanaan Pilkades.

Kemudian, bersedia tidak akan melakukan praktik politik uang atau mempengaruhi pemilih atau calon pemilih dengan cara memberi sejumlah uang atau memberi dalam bentuk lainnya, menyelesaikan masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat, bersedia menerima dengan ikhlas hasil Pilkades sesuai ketentuan peraturan perudang-undangan yang berlaku. Terakhir, bersedia tunduk dan taat pada peraturan pelaksanaan Pilkades,

“Deklarasi damai sudah dilakukan, ada poin-poin yang sudah disepakati. Harapan saya, Pilkades serentak 3 Mei mendatang berjalan lancar dan situasi tetap kondusif. Ingat, jangan melakukan politik uang. Kalau terbukti, maka calon kades bisa didiskualifikasi atau gagal dilantik,” ujar Bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH.(key)

Baca Juga ...

2 Versi, Kades PAW Terancam Tidak Sah

  KOTA MANNA – Posisi Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) dipilih melalui musyawarah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *