Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU SELATAN / 77 Desa Cairkan ADD

77 Desa Cairkan ADD

KOTA MANNA – Memasuki akhir April, sudah 50 persen desa di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memproses pencairan Alokasi Dana Desa (ADD). Dari 142 desa, ada sekitar 77 desa sudah melakukan pencairan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten BS Drs. H. Resmen Asnawi meminta pencaira ADD tahap pertama ini bisa direalisasikan tepat sasaran.

“Sampai saat ini sudah 77 desa cairkan ADD, dari 142 desa. Desa yang sudah menerima ADD ini, sudah melengkapi persyaratan penciaran ADD,” ujar Resmen saat acara deklarasi damai pilkades serentak 3 Mei di Gedung Pemuda, Kamis (20/4).

Persyaratan pencairan tersebut, lanjut Resmen, diantaranya desa sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan ADD tahun 2016 lalu. Syarat ini merupakan syarat wajib bagi desa untuk memproses pencairan ADD. Sementara bagi desa yang belum lengkap, diminta untuk melengkapi persyaratan sehingga pencairan bisa diproses.

Sedangkan untuk Dana Desa (DD) bersumber dari APBN belum bisa direalisasikan, karena dana belum diterima dari pusat. “Untuk yang DD kami minta kades bersabar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dicairkan,” imbuh Resmen.(key)

Baca Juga ...

Dua Murid SD di BS Diculik dan Dicabuli

KOTA MANNA – Anak-anak khususnya perempuan rentan menjadi sasaran tindak kejahatan seksual. Sebut saja Manis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *