Home / BERITA UTAMA / Bupati Tetap Perhatikan Siswa SMA dan SMK

Bupati Tetap Perhatikan Siswa SMA dan SMK

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos menghadiri acara pelepasan siswa kelas XII SMKN 3 Kaur di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara kemarin (20/4). Hal ini menunjukkan bupati termuda di Provinsi Bengkulu ini tetap peduli pada pelajar SMK dan SMA meski kewenangan SMA/ SMK sudah diambil alih Pemprov Bengkulu.

Selain bupati, turut hadir Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kaur Lawi Amrul, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Three Marnope, M.TPd dan Plt Kepala Dinas Pertanian Nasrul Rahman, S.Hut. Dalam kesempatan itu, bupati berharap agar lulusan SMA dan SMK di Kaur tidak berhenti dan puas hanya dengan lulus SMA dan SMK.

Dia berharap siswa tetap melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi, karena bagaimana pun, putra-putri Kaur yang terbaiklah yang nantinya dapat melanjutkan pembangunan kabupaten ini.

“Mulai tahun ini semua SMA dan SMK sudah menjadi tanggung jawab provinsi. Namun Pemkab Kaur tetap peduli dengan semua SMK dan SMA. Untuk itu saya berharap pihak sekolah tetap menjalin kerjasama dengan Pemkab Kaur terutama Dinas Pendidikan,” kata Gusril.

Pemkab Kaur sendiri tetap terus melanjutkan program pendidikan gratis untuk lulusan terbaik SMA dan SMK di Kaur melalui program Bintang Jemput Bintang (BJB). Bahkan bupati ke depan akan terus meningkatkan program tersebut dengan menambah jumlah siswa yang akan mendapatkan beasiswa di dalam negeri.

“Kita sangat bersyukur bupati masih tetap peduli dengan pendidikan tingkat menengah. Kita harapkan Pemkab Kaur juga tetap bisa memperhatikan kebutuhan pelajar SMA dan SMK,” harap Kepala SMKN 3 Kaur, Imawan Iriadi.

Tahun ini ada 84 siswa lulusan SMKN 3 Kaur yang akan menyelesaikan pen

Baca Juga ...

Duka Partiana, Istri Indrayani yang Tewas Tertembak Polisi

Partiana (32), istri Indrayani (33) tidak menduga suaminya akan meninggal setelah diterjang 2 peluru yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *