Selasa , 12 Desember 2017
Home / CURUP / Dewan Pertanyakan Pengadaan Buku 2016

Dewan Pertanyakan Pengadaan Buku 2016

. Vokalis DPRD RL ini mempertanyakan pengadaan buku referensi perpustakaan yang dikelola Dinas Diknas Rejang Lebong.

CURUP – Anggota DPRD Rejang Lebong, Ari Wibowo kembali bersuara keras. Vokalis DPRD RL ini  mempertanyakan pengadaan buku referensi perpustakaan yang dikelola Dinas Diknas Rejang Lebong (kini Dinas Dikbud) ahun 2016 yang pagu dananya mencapai Rp 1,1 miliar.

Soalnya, buku yang tender pengadaannya dimenangkan CV.PBP Jakarta, 9 November 2016 dengan  nilai penawaran Rp 1,08 miliar itu belum diketahui pembagiannya.

‘’Kita akan coba menelusuri berapa banyak buku yang dibeli dengan dana Rp 1,08 miliar itu. Buku apa saja dan dibagikan dimana saja,’’ kata Ari Wibowo.

Sementara Kepala Perpustakaan Daerah dan Arsip Daerah, M.Zen, S.Pd, mengaku tidak pernah menerima bantuan buku dari Dinas Diknas Rejang Lebong tahun 2016.

‘’Bulan Oktober 2016 lalu, kita memang mendapat tambahan dari Perpustakaan Nasional sebanyak 1.500 buku. Terdiri dari buku bacaan untuk SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Bantuan buku dari Perpustakaan Nasional itu kita terima Bulan Oktober 2016. Kalau dari Dinas Diknas Rejang Lebong belum ada,’’ ujar M.Zen.

Diakui M.Zen, saat ini koleksi buku di Perpustakaan Daerah Rejang Lebong tercatat sebanyak 24.000 eksemplar. ‘’Kita masih sangat membutuhkan tambahan buku bacaan,’’ kata M.Zen.

Sekretaris Dinas Dikbud Rejang Lebong, Noprianto, M.Pd mengaku tidak mengetahui secara detail berapa banyak buku yang dibeli melalui dana Rp 1,08 miliar.  ‘’Yang ada itu pengadaan buku refrensi SD dan SMP tahun 2016. Bukunya sudah dibagikan di 30 sekolah. Karena kegiatannya ini dilaksanakan tahun 2016, maka yang lebih paham adalah pejabat lama, Pak Salamun sebagai Kabid Dikdas. Kini beliau sudah mutasi,’’ ujar Noprianto. (rhy)

Baca Juga ...

Perusahaan Wajib Patuhi UMP

CURUP – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Rejang Lebong (RL), Dwi Purnama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *