Jumat , 24 November 2017
Home / BENGKULU UTARA / Dinas PMD Tolak Naikkan Honor BPD

Dinas PMD Tolak Naikkan Honor BPD

ARGA MAKMUR – Ancaman Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tidak akan menandatangani pengajuan pencarian Alokasi Dana Desa (DD) sepertinya tak membuat Pemkab BU gentar. Pemkab memastikan menolak permintaan BPD agar Pemkab mengembalikan besaran honor mereka sama seperti tahun lalu atau penurunannya disamakan dengan honor kades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakar Desa (PMD) Drs. Budi Sampurno menerangkan Peraturan Bupati tentang Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa sudah disetujui. Mereka juga menolak permintaan BPD untuk merevisi Siltap tersebut. “Tidak ada revisi perbup. Tetap perbup yang sudah disahkan itu dijalankan. Jadi tidak ada perubahan untuk siltap BPD,” kata Budi.

Ia juga memastikan tidak diikutinya tuntutan BPD tidak berdampak tertundanya pencairan ADD. Ini terkait ancaman Forum BPD yang tidak akan menandatangani ajuan pencairan ADD ke Pemkab BU jika Pemkab tidak merevisi perbup tersebut.

“Sekarang sudah ada desa yang mengajukan pencairan, ditandatangani BPD. Jadi tidak ada masalah,” jelas Budi.

Ia juga menilai penghasilan BPD tidak terlalu jauh turun dibandingkan tahun lalu. Meskipun honor mereka turun 48 persen dibandingkan tahun lalu, namun tahun ini Pemkab BU memasukkan dana refresentasi atau menjaring aspirasi bagi setiap anggota BPD.

“Jadi kalau dijumlahkan, penurunannya tidak terlalu tinggi. Saya yakin BPD bisa menerima kebijakan ini. Jangan sampai pembangunan di desa terhambat,” harap Budi.(qia)

Baca Juga ...

6 Masih Buron, 8 Tsk Satu Berkas

ARGA MAKMUR – Polisi kini masih memburu 6 orang pelaku persetubuhan anak di bawah umur ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *