Home / BERITA UTAMA / Kejati Geledah Gedung Cipta Karya Dinas PU

Kejati Geledah Gedung Cipta Karya Dinas PU

Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang, SH, MH didampingi Aspidsus Hendri Nainggolan, SH, MH dan Kasidik Dody Boedi Raharjo, SE, SH, MH kepada RB mengatakan, penggeledahan untuk kepentingan proses penyidikan.

BENGKULU – Pihak-pihak yang punya proyek bermasalah bakal tidak bisa tidur nyenyak. Apa pasal? Korp kejaksaan kini sedang gencar-gencarnya membongkar berbagai kasus korupsi. Setelah menyidik dugaan korupsi di BPKAD Kota Bengkulu dan telah menahan satu orang tersangka, kini giliran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu membidik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu.

Info yang diperoleh RB, sejumlah proyek yang terindikasi bermasalah sudah masuk daftar jaksa penyidik untuk diusut. Selain proyek di Pulau Enggano, proyek lain yang disidik adalah proyek pembangunan jalan lingkungan pemukiman di beberapa kelurahan dalam Kota Bengkulu tahun anggaran (TA) 2015 senilai Rp 11 miliar.

Sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (20/4), jaksa penyidik melakukan penggeledahan di Gedung Bidang Cipta Karya Dinas PU Provinsi Bengkulu. Penggeledahan yang dikomandoi Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Bengkulu, Dody Boedi Rahardjo, SE, SH, MH itu, menyita 5 bundel dokumen. Dokumen itu terkait proses pencairan anggaran proyek dan lelang maupun proses pelaksanaan kegiatan proyek yang dilaksanakan di 100 link.

Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang, SH, MH didampingi Aspidsus Hendri Nainggolan, SH, MH dan Kasidik Dody Boedi Raharjo, SE, SH, MH kepada RB mengatakan, penggeledahan untuk kepentingan proses penyidikan.

“Dokumen-dokumen yang disita penyidik masih terkait kasus yang sama dan sedang kita lakukan penyidikan. Karena memang sebelumnya instansi ini satu gedung dan sekarang sudah terpisah,’’ kata Sendjun. Ia kembali mengingatkan, penggeledahan dan penyitaan dokumen yang mereka sita disertai kelengkapan surat resmi dan bukan tanpa dasar yang jelas.

Untuk diketahui, dalam kasus ini link atau titik jalan lingkungan ini jumlahnya mencapai ratusan lokasi dan tersebar di beberapa Kelurahan di Kota Bengkulu. Penyidik juga sudah memeriksa belasan bahkan puluhan orang, baik untuk di klarifikasi maupun diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.(dtk)

Baca Juga ...

Tuntutan Angkutan BB Sulit Dipenuhi

  BENGKULU – Tuntutan ratusan angkutan batu bara (BB) agar jumlah muatan maksimal 10 ton ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *