Home / MUKOMUKO / Penerbitan STDB

Penerbitan STDB

MUKOMUKO – Minat masyarakat pemilik kebun di bawah 25 hektare untuk miliki izin Tanda Daftar Budidaya (STDB) perkebunan masih sedikit. Dari catatan Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko, tahun 2017 ini baru ada tiga usulan penerbitan izin STDB perkebunan.

Ketiganya milik warga Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto seluas 6 hektare. Milik warga asal Desa Resno Kecamatan V Koto seluas 2 hektare, dan warga Keluruhan Banda Ratu Kecamatan Kota Mukomuko seluas 4,5 hektare.

Tiga usulan penerbitan STDB perkebunan tersebut, yakni dua diantaranya sudah selesai, dan satu usulan lainnya masih dalam proses.

Diungkapkan Kabid Perkebunan Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko Wahyu Hidayat, S.Hut untuk meningkatkan minat masyarakat miliki izin STDB perkebunan, pihaknya terus menggelar sosialisasi kepada masyarakat pemilik kebun di bawah 25 hektare.

‘’Sampai sekarang baru 199 izin STDB perkebunan yang kita keluarkan. Dari jumlah itu, 209,6 hektare kebun milik masyarakat miliki izin. Memang jumlah itu belum ada seperempatnya, jika ditotal dari luas keseluruhan kebun masyarakat yang mencapai 106 ribu hektare,” jelas Wahyu.(hue)

Baca Juga ...

Ajamalus Dorong Wisata Religi Mukomuko

MUKOMUKO – Kegiatan halal bihalal dan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *