Home / MUKOMUKO / Satlantas Targetkan MM Bebas Balap Liar

Satlantas Targetkan MM Bebas Balap Liar

E-Tilang: Penerapan e-tilang mulai dilakukan Satlantas Polres Mukomuko, kemarin (20/4).

MUKOMUKO – Jajaran Satlantas Polres Mukomuko targetkan di Mukomuko tak ada aktivitas balapan liar. Jadi untuk mewujudkan hal itu Satlantas telah menugaskan beberapa orang personelnya untuk melakukan penjagaan dibeberapa titik yang dijadikan ajang balapan liar. Salah satunya di abrasi pantai, tepatnya di Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit.

‘’Di lokasi abrasi inilah yang sering sekali dijadikan ajang balapan liar oleh oknum remaja Kota Mukomuko dan Penarik. Makanya tiap hari kita tugaskan anggota untuk stanby di lokasi,’’ kata Kapolres Mukomuko AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK melalui Kasat Lantas, AKP. M. Syahir Fuad, SH, S.IK.

Anggota yang ditugaskan itu, tidak hanya duduk saja di lokasi. Tetapi, anggota melakukan patroli di sepanjang jalan abrasi pantai. Kalau ada indikasi kendaraan akan melakukan balapan liar anggota harus menangkapnya. Dan sepeda motornya langsung ditilang, dan di bawa ke Mako Satlantas.

“Khusus kendaraan balapan liar yang kita tilang, tidak ada kita beri kesempatan untuk membayar denda di Bank. Tetapi mereka harus ikuti sidang di pengadilan. Kenapa aturan ini kita terapkan, supaya mereka (pembalap liar red) tidak lagi mengulangi perbuatanya,” jelasnya.

Hingga sekarang kendaraan roda dua yang sudah ditilang

akibat melakukan balapan liar di jalan raya, jumlahnya sebanyak 16 unit. Kendaraan tersebut tidak ada satupun yang dikeluarkan sebelum pemiliknya ikut sidang di PN Arga Makmur.

“Kendaraan yang kita tilang, sampai sekarang masih ada di halaman Mapolres. Jumlahnya, ada 16 unit, dan tidak ada satupun kendaraan yang kita keluarkan. Biar mereka ikuti sidang di pengadilan. Setelah sidang, pemiliknya silahkan datang ke Mako Satlantas mengambil kendaraan dengan membuktikan surat keterangan dari pengadilan,’’

demikian Kasat.(hue)

Baca Juga ...

BKSPDM MM Studi Banding Ke Kaur

MUKOMUKO –Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko akan datangi dua kabupaten yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *