Home / BENGKULU UTARA / Telusuri Program Dinkes

Telusuri Program Dinkes

ARGA MAKMUR – DPRD BU akan segera membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati yang sudah diserahkan ke DPRD. Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE memastikan dewan akan menggali soal serapan anggaran Dinas Kesehatan (Dinkes) yang hingga akhir tahun hanya 52 persen.

Ali mengaku keputusan DPRD  nantinya tidak menerima atau menolak LKPj karena hanya bersifat pemberitahuan keterangan. Namun dewan tetap bisa memberikan rekomendasi terkait apa yang harus dilakukan Pemkab BU ke depannya dari hasil pendalaman LKPj yang disampaikan bupati.

“Kita akan berikan rekomendasi, Apa yang harus dilakukan Pemkab terkait hasil kinerja 2016. Itu juga saya pikir wajib dilakukan pemkab,” kata Ali.

Ia menilai seharusnya serapan anggaran hingga akhir tahun mencapai 75 persen. Ini menjadi gambaran program-program yang sudah diajukan dan disetujui DPRD. Ia khawatir dengan rendahnya serapan anggaran berdampak dengan tidak jalannya program. “Kalau serapan di bawah 75 persen, berarti program yang diajukan dan diperjuangkan dalam hearing tidak berjalan,” tegasnya.

Ali juga meminta bupati untuk terus mengevaluasi Kepala OPD yang serapan anggaran rendah. Ini terkait tidak berjalannya program-program yang sudah dianggarkan dalam APBD sehingga menghambat program pembangunan yang sudah direncanakan. “Kita berharap semua yang sudah dianggarkan dalam APBD berjalan, karena yang dianggarkan dalam APBD pastinya dibutuhkan masyarakat,” pungkas Ali.(qia)

 

Baca Juga ...

Satpol PP Dilempar Ubi Goreng

ARGA MAKMUR – Rencana Satpol PP memindahkan pedagang yang berjualan di trotoar kawasan Alun-alun Rajo ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *