Jumat , 24 November 2017
Home / HUKUM / Terdakwa Penipuan Proyek Catering Semakin Terpojok

Terdakwa Penipuan Proyek Catering Semakin Terpojok

BENGKULU – Sidang lanjutan penipuan berkedok proyek Catering kegiatan sisa anggaran dari Kementerian Perdesaan dilanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, kemarin (25/4).

Dalam persidangan itu, terdakwa Riki Rismadani semakin terpojok. 10 saksi yang dihadirkan JPU, R Ayu Azizi, SH diantaranya dari Perbankan dan Hotel Santika, makin memberatkan terdakwa. Sebab, semua saksi menegaskan proyek yang dimaksud terdakwa itu ternyata tidak ada alias nihil.

Sidang tersebut dipimpin Diris Sinambela, SH. Satu per satu saksi yang datang ke pengadilan, memberikan keterangan. Seperti saksi dari beberapa bank, yang mengakui adanya transaksi pengiriman uang dari para korban ke rekening yang digunakan terdakwa untuk proyek fiktif itu. “Semua dibenarkan saksi. Jadi benar-benar ada uang miliaran diterima Riki,” kata JPU.

Begitupun saksi dari Hotel Santika, yang menegaskan tidak pernah ada kegiatan apapun yang digelar di hotel tersebut seperti yang diiming-imingi terdakwa. “Catatan dari pihak hotel, itu murni penipuan dan Hotel Santika dijadikan sebagai objek yang tidak tahu menahu. Katanya ada proyek di Santika, tapi keterangan dari pihak saksi-saksi itu malah tidak ada yang namanya proyek. Semakin jelas ini kedok penipuan terdakwa,” tutur JPU.

Sekadar mengingatkan, dalam dakwaan JPU, terdakwa Riki Rismadani dinyatakan bersalah dan melawan hukum, melakukan tindak pidana penipuan dan menggelapkan uang. Korbannya, Dewi Fornomi yang mengalami kerugian sekitar Rp 976 juta. Lalu, Vera Novita Sari sekitar Rp 1,3 miliar, dan Dasyuni sebesar Rp 200 juta.(rif)

 

Baca Juga ...

Nyaris Tabrakan, Truk Terbalik

SELUMA – Mobil truk yang disopiri Samsudin, warga Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan terbalik. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *