Home / JEPRET / Seminar Internasional IAIN Hadirkan 10 Profesor Dari 6 PT Malaysia

Seminar Internasional IAIN Hadirkan 10 Profesor Dari 6 PT Malaysia

IAIN Bengkulu Bertempat di Aula Pascasarjana, kemarin (26/4) menggelar kegiatan Seminar Internasional yang diberi judul On Mathematics, Statistics, And Computer Science dan mengangkat tema “Education, Management, Research, Aplication And Commecialization”. Tidak tanggung-tanggung, IAIN menghadirkan 10 profesor dari 6 perguruan tinggi (PT) Malaysia. Masing-masing dari Universitas Utara Malaysia (UUM), Universitas Tecnology Malaysia (UTM), Universitas Sains Malaysia (USM), Universitas Malaysia Sabah (UMS), Universitas Malaysia Perlis (UniMap) dan Universitas Putra Malaysia (UPM). Selaku ketua rombongan Prof. H. Ismail Bin Mohd dari Universitas Putra Malaysia.

Kegiatan berlangsung 3 hari (26-29 April) dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Drdrh. H. Rohidin Mersyah, M.MA. Sementara itu Plt. Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M.M.Ag, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama antara IAIN dengan Perguruan Tinggi Malaysia dalam mewujudkan alih status IAIN menjadi UIN. Melalui kegiatan ini IAIN berencana akan membuka beberapa prodi bahkan Fakultas Keilmuan Umum, seperti Matematika, Statistik, Sains, dan Komputer. Maka dari itu IAIN mengundang para Guru Besar yang ahli dibidangnya. Peserta pada kegiatan ini yaitu seluruh dosen dilingkungan IAIN Bengkulu.(riko/prw)

INTERNASIONAL CONFERENCE: Kegiatan seminar Internasional dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu, , Drdrh. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

LAPORAN: Plt. Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M.M.Ag, MH saat menyampaikan laporannya.

SAMBUTAN: Wakil Gubernur Bengkulu dan Kepala Rombongan dari Malaysia, Prof. H. Ismail Bin Mohd saat menyampaikan sambutannya.

BERSAMA: Plt Rektor IAIN, Wakil Gubernur Bengkulu, Ketua Rombongan dari Malaysia dan Wakil Rektor I IAIN berfoto bersama.

SAMBUT: Rombongan disambut dengan tarian selamat datang dan sekapur sirih.

PAPARAN: Prof. H. Ismail Bin Mohd dari Universitas Putra Malaysia saat menyampaikan materinya.

HADIRI SEMINAR: Para tamu undangan dan peserta yang ikut hadir.

SEMINAR: Suasana seminar di dalam gedung, peserta tampak serius mengikuti materi yang disampaikan narasumber.

Baca Juga ...

Disparpora Gelar Festival Danau Nibung

MEMPROMOSIKAN keindahan objek wisata alam, Danau Nibung, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko menggelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *