Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / IAIN Gelar Istighosah, Dan Buka Bersama Mahasiswa

IAIN Gelar Istighosah, Dan Buka Bersama Mahasiswa

Dalam rangka bulan Ramadhan 1438 H, Rektorat IAIN Bengkulu menggelar Istighosah bersama dengan segenap civitas akademika dan mahasiswa nya. Kegiatan yang digelar kemarin (14/6) di Halaman Rektorat IAIN Bengkulu ini dilanjutkan dengan buka bersama.

 

BENGKULU- Dalam rangka bulan Ramadhan 1438 H, Rektorat IAIN Bengkulu menggelar Istighosah bersama dengan segenap civitas akademika dan mahasiswa nya. Kegiatan yang digelar kemarin (14/6) di Halaman Rektorat IAIN Bengkulu ini dilanjutkan dengan buka bersama.

Plt Rektor IAIN Prof. Dr. Sirajuddin M, M.Ag, MH, dalam sambutan nya mengatakan kegiatan istighosah atau disebut juga kegiatan doa bersama ini dalam rangka mempererat talisilaturahim dan berdoa bersama untuk kemajuan IAIN Bengkulu kedepannya. Selain itu kegiatan Istighosah ini juga bertujuan untuk mendinginkan suasana kampus IAIN yang sempat timbul aksi.

“ Mengingat sedang berlangsungnya pemilihan Rektor IAIN , Suhu politik di kampus IAIN sekarang sedang memanas oleh ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Melalui doa bersama ini kita ingin meredam itu semua, dan memohon kepada Allah SWT untuk selalu menjada dan melindungi kampus kita agar selalu tentram dan damai,” ujar SIrajuddin.

Sesuai dengan tema Istighasah “Melalui Istighosah kita ciptakan pemilihan Rektor IAIN Bengkulu yang damai dan bermartabat”, pihak penyelenggara ingin menyampaikan bahwa pemilihan Rektor IAIN harus berjalan dengan damai dan ikuti segala tahapan prosesnya.

“Marilah kita ikuti proses pemilihan Rektor ini yang sudah berjalan dengan baik, tanpa harus diciderai dengan politik kampus. Ini pemilihan Rektor, bukan pemilihan kepala Daerah, jangan ada kepentingan Pribadi didalamnya. Pemilihanini ka nada ketetapannya dan dipilih langsung oleh Menteri Agama, kita calon yang berlima ini sudah berkomitmen, nantinya siapapun yang terpilih akan siap membantu nya bersama-sama membangun IAIN. Semoga saja melalui doa bersama ini, Allah SWT memperlancar semua proses nya dan tidak ada lagi keributan,” imbuh Sirajuddin.(rko/svc)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *