Home / METROPOLIS / Pastikan Kampus Kondusif Saat UAS, Rektor IAIN Gelar Sidak Dialog Bersama Dekan dan Staff

Pastikan Kampus Kondusif Saat UAS, Rektor IAIN Gelar Sidak Dialog Bersama Dekan dan Staff

BERDIALOG: Tampak Plt Rektor bersama tim Sidak berdialog bersama Dekan, Dosen, dan Staff di Fakultas.

 

BENGKULU- Untuk memastikan lingkungan kampus berjalan kondusif dan proses perkuliahan berjalan seperti biasanya, Plt Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH, kemarin (14/6) menggelar sidak ke seluruh Fakultas di lingkungan IAIN Bengkulu. Sebagai pimpinan kampus Sirajuddin ingin memastikan  kegiatan mahasiswa yang kebetulan sedang melakukan Ujian Akhir Semester (UAS) berjalan lancar. Hal ini dikarenakan takut ada dampak dari aksi yang dilakukan sekelompok orang yang menolak dirinya di halaman Rektorat pada Selasa (13/6) lalu.

Sirajuddin mengatakan ada pelanggaran akademik yang dilakukan oleh pihak yang mendalangi aksi demo beberapa waktu lalu. Seharusnya mereka tidak diperbolehkan membawa mahasiswa untuk melakukan aksi, apalagi para mahasiswa sedang melakukan ujian semester. Menyingkapi hal itu, pihak rektorat berencana akan menindak lanjuti ke ranah hukum, dan meminta pihak Inspektorat untuk mengusutnya.

“Itu sudah ada pelanggaran akademik didalamnya, semua itu ada peraturannya kok. Apalagi yang bersangkutan (Pengkoordinir demo-red) adalah Dekan Fakultas, jelas sekali ada pelanggarannya. Satu lagi ada intimidasi terhadap mahasiswa untuk diajak ikut demo, mereka diancam nilai jika tidak ikut turut demo, itu sudah ada buktinya. Kita akan melihat sebatas mana pelanggaran yang dilakukan, dan kita akan meminta pihak Inspektorat mengusut nya. Jika benar terdapat pelanggaran kita akan tindak sesuai peraturan dan hukum yang berlaku,” ujar Sirajuddin.

Sementara itu, dari hasil sidak yang dilakukan Plt Rektor beserta Wakil Rektor I, II, III, Kepala Biro AUAK, yang turun langsung ke ruang kerja dan ruang perkuliahan setiap Fakultas, semuanya berjalan seperti biasanya. Tidak ditemukan pengaruh yang signifikan atas aksi yang digelar beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah tidak ada menimbulkan pengaruh dari aksi kemarin terhadap kegiatan kampus. Semuanya berjalan seperti biasanya, dan mahasiswa dapat melaksanakan ujian dengan khusuk. Saya himbau kepada Dosen, dan staff lainnya jangan sampai ada intimidasi kterhadap mahasiswa, kasihan mereka ingin menuntut ilmu disini malah dapat ancaman nilai. Marilah kita berfikir positif dan berkelakuan bijak,” demikian Sirajuddin.(rko)

Baca Juga ...

Proyek Lampu Jalan Terancam Gagal

BENGKULU – Tutup anggaran tahun 2017 tinggal hitungan dua bulan lagi. Proyek pengadaan lampu jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *