Home / IAIN / IAIN Cetuskan Gerenasi Muda Berprestasi dan Menginspirasi

IAIN Cetuskan Gerenasi Muda Berprestasi dan Menginspirasi

IAIN BENGKULU – Prestasi adalah hasil dari usaha seseorang. Prestasi dapat berupa akademik dan non akademik. Meraih prestasi harus memiliki niat yang kuat diiringi kerja keras untuk menggapainya. Untuk menggapai prestasi ada cara agar dapat mencapai prestasi. Civitas akademika IAIN dituntut kreatif dan inovatif, tanggung jawab dan bekerja keras.

IAIN Bengkulu merupakan lembaga yang mencetuskan generasi muda yang berprestasi dan menginspirasi. IAIN Bengkulu sangat mengapresiasi dan memfasilitasi mahasiswa yang berprestasi, kreatif dan inovatif. IAIN Bengkulu memberikan beasiswa pada mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi dan punya indeks prestasi kumulatif di atas 3,30. Tidak hanya untuk yang berprestasi, IAIN Bengkulu juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dengan prestasi. IAIN Bengkulu juga memfasilitasi mahasiwa belajar beberapa bulan di luar negeri.

Selvia Irawan merupakan salah satu mahasiswi IAIN Bengkulu program studi Tadris Bahasa Inggris semester 2. Ia terpilih jadi salah satu putera puteri kampus Provinsi Bengkulu tahun 2017 dan pemilihan ini diikuti berbagai universitas, yaitu Universitas Bengkulu, IAIN Bengkulu, Poltekkes Kemenkes dan Poltekes provinsi Bengkulu. Menurut Selvia saat mengikuti pemilihan sebagai duta pendidikan ini tidaklah mudah. Karena proses pemilihan sangat ketat dan menguji kemampuan intelektual. Akan tetapi ia dapat melalui proses tersebut karena sungguh – sungguh dan kerja keras.

Sementara Aisyah Marsela merupakan Mahasiswi IAIN Bengkulu program studi Perbankan Syariah semester 6. Ia terpilih menjadi Duta FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis Islam) IAIN Bengkulu 2016 pada saat acara dekan cup. Tujuannya untuk mencari ikon mahasiswa guna ditunjukkan pada universitas  lain saat acara kongres Afebis (asosiatif fakultas ekonomi dan bisnis) seluruh Indonesia.

Menurut Aisyah mengikuti pemilihan sebagai Duta FEBI ada tantangan di dalamnya. Kemampuan intelektual sangat diuji, karena sebagai duta harus menunjukkan kemampuan sebagai inspirasi Mahasiswa IAIN Bengkulu. Menjadi duta merupakan tanggung jawab yang besar, karena menjadi ikon yang mencontohkan berperilaku baik sebagai mahasiswa. Aisyah dapat melewati berbagai rintangan dan terpilih jadi Duta FEBI dan dengan tekad yang gigih.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *