Home / PROMOSI & BISNIS / Bank Mandiri Populerkan E-Money Card

Bank Mandiri Populerkan E-Money Card

PERKENALKAN E-MONEY : Area Head Bank Mandiri Bengkulu Bimo Raharjo dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra bersama karyawan Bank Mandiri mengangkat kartu e-money untuk dikenalkan kepada masyarakat di Bengkulu.

BENGKULU – Bank Mandiri kini sedang mempopulerkan kartu elektronik yang diberi nama e-Money Card. Melalui Kartu ini pemegang bisa bertransaksi secara elektonik, baik untuk  membayar biaya tol, naik busway, bayar parkir, bayar tiket kereta api dan sebagainya.

Area Head Bank Mandiri Bengkulu, Bimo Raharjo mengatakan, sementara waktu di Bengkulu kartu e-money milik Bank Mandiri ini baru bisa dipergunakan untuk  berbelanja di Indomaret. ‘’Ke depan kita sedang menjajaki untuk  bisa dipergunakan di tempat-tempat lain, seperti untuk  menonton di bioskop,‘’ paparnya.

E-money milik bank mandiri, seperti e-money lainnya, jumlah saldo yang dapat diisi terbatas hanya Rp 1 juta. Ini sesuai dengan peruntukannya, guna membayar secara non tunai, untuk  transaksi-saksi yang kecil. ‘’Contohnya jika sedang berbelanja di Indomaret,’’ paparnya.

Indomaret juga menjadi tempat pengisian saldo, selain di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri. Cara mengisi saldonyapun sangat mudah, tinggal mengikuti instruksi di mesin ATM, atau dibantu petugas Indomaret maka sudah dapat memasukkan saldo ke dalam kartu.

Khusus jika ingin mengisi di mesin ATM Bank Mandiri, harus lebih memiliki nomor rekening di Bank Mandiri. Sedangkan jika mengisi di  Indomaret tanpa harus ada rekening Bank Mandiri.

Bagi yang berminat, untuk  mendapatkan kartu bisa langsung menghubungi Bank Mandiri terdekat, dengan biaya Rp 25 ribu yang didalamnya sudah berisi saldo sebesar Rp 25 ribu.  Desain kartu dibuat menarik, dan pemegang kartu ini bisa memesan gambar kartu sesuai keinginan.

“Kalau mau pesan khusus gambar di kartu, minimal jumlah e-money-nya 200 lembar baru dilayani,‘’ jelasnya.

Menurut Bimo, e-money ini merupakan upaya Bank Mandiri dalam mendukung program Bank Indonesia dalam mempopulerkan transaksi non tunai sebagai perluasan komunitas-komunitas tanpa uang tunai (cashless society). (iks).

Baca Juga ...

Ibu Negara Kunjungi Stand Batik Besurek

BENGKULU – Pengrajin Batik Besurek binaan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu patut  bersyukur. Ajang Pameran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *