Home / MUKOMUKO / Bisa Dibawa Mudik

Bisa Dibawa Mudik

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko mengizinkan pejabatnya menggunakan mobil dinas (mobnas) saat mudik lebaran Idul Fitri. Tapi dalam penggunaan mobnas, ada beberapa hal yang tidak diizinkan Pemkab. Diantaranya larangan mengganti plat merah menjadi plat hitam.

Kemudian dilarang menggunakan mobnas ke tempat hiburan malam, lokalisasi, serta tempat terlarang lainnya. Selain itu bagi pejabat yang akan memakai mobnas mudik ke luar Provinsi Bengkulu, harus lapor kepada Bupati melalui Sekda.

‘’Pemakaian mobnas untuk mudik lebaran masih kita maklumi. Karena banyak pejabat yang belum memiliki mobil pribadi. Tetapi kalau ada pejabat yang akan gunakan mobnas untuk mudik ke luar Provinsi Bengkulu, harus meminta izin dulu. Meski demikian, tetap kita pertimbangkan asal tidak melanggar  aturan yang berlaku,” terang Sekda.

Bagi pejabat yang akan pakai mobnas untuk mudik lebaran, semua kerusakan termasuk bahan bakar minyak jadi tanggung jawab pengguna. Ini tidak lain untuk mengurangi tingkat resiko kerusakan di jalan ketika mudik lebaran. Pastikan kondisi mobnas bagus dan berhati-hati di jalan saat mengemudikan kendaraan milik pemerintah.

“Hanya itu kuncinya untuk mengurangi tingkat resiko. Tapi kalau kerusakan kecil, mungkin saja bisa diperbaiki karena anggaran untuk perawatan mobil dinas yang disediakan pemerintah memang sudah ada. Karena itu, bagi yang mudik dengan memakai mobil dinas harus hati-hati di jalan raya,” demikian Sekda.(hue)

Baca Juga ...

Pengelolaan Sawit di HPT, Tak Jelas

MUKOMUKO – Sampai saat ini pengelolaan dan hasil dari kebun kelapa sawit di kawasan Hutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *