Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Rekrutmen CPNS Mendesak

Rekrutmen CPNS Mendesak

BENGKULU – Kebutuhan rekrutmen CPNS di Pemkot sudah semakin mendesak. Bukan hanya karena telah berkembang pesatnya RSUD Kota, sehingga membutuhkan tenaga medis. Juga, 130 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah  Kota Bengkulu tahun 2017 ini memasuki masa pensiun. Tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau dari data kita untuk tahun ini ada sekitar 130 orang PNS yang pensiun. Itu mulai dari kalangan guru, lurah maupun ada pejabat eselon IV maupun PNS di staf biasa,” Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota, Drs. Bujang HR, MM saat ditemui kemarin.

Menurut Bujang, saat ini BKPP Kota Bengkulu meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meyerahkan daftar kebutuhan pegawai sipil yang baru untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan. Pasalnya BKD Kota baru menerima sebagian data OPD tentang kebutuhan PNS di setiap OPD.

“Memang sebelumnya analisis jabatan sudah disampaikan. Namun karena setiap tahun ada perubahan, kita masih terus melakukan analisis jabatan (anjab). Karena ini berkaitan dengan pengisian jabatan yang kekosongan ditinggal pensiun. Dan proses anjab nanti juga akan dibahas oleh tim dengan mengkaji lebih dalam formasi penempatan,” ujarnya.

Soal disinggung banyaknya ratusan PNS yang memasuki masa pensiun ini. Apakah ada peluang untuk bisa mengadakan tes CPNS. Bujang mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan. Lantaran masih menunggu dari petunjuk Kemenpan-RB.

“Kemungkinan usulan CPNS kita waktu itu bisa saja diterima, mengingat setiap tahun PNS kita itu ada yang pensiun, dan tempat jabatan ada yang kosong. Tapi kita belum bisa memastikan sekarang (tes CPNS). Karena masih menunggu petunjuk pusat seperti apa dulu,” bebernya.

Terkait soal beberapa jabatan lurah yang memasuki pensiun ataupun pejabat eselon lainnya, lanjut Bujang, soal mutasi penempatan jabatan kekosongan tersebut, pihaknya akan lebih lanjut lagi membahas bersama tim Baperjakat.

“Kalau soal mutasi itu belum tahu kita. Kan ada tim baperjakat yang berwenang. Yang jelas keputusan (soal Mutasi) melalui mekanisme pembahasan dulu. Yang jelas jika ada jabatan kosong memang harus diisi,”pungkasnya.(new)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *