Home / MUKOMUKO / OPD Dilarang Berikan Cuti Tahunan

OPD Dilarang Berikan Cuti Tahunan

MUKOMUKO–Libur 10 hari dalam rangka lebaran Idul Fitri harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena, seluruh ASN tak dibenarkan mengambil cuti tahunan. Baik itu sebelum cuti bersama lebaran maupun cuti bersama libur lebaran. Ini dikatakan Sekda Mukomuko Syafkani, SP.

 

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilarang memberi cuti tahunan sebelum dan sudah cuti bersama Idul Fitri. Ketegasan ini sudah dituangkan Sekda dalam surat yang ditujukan kepada seluruh staf ahli, kepala dinas, badan, Inspektur Inspektorat, Sekretaris DPRD, Sekretaris KPUD, Direktur RSUD, Kepala Kantor, bagian, camat hingga lurah.

‘’Kita buat aturan ini bukan asal buat. Tapi sesuai dengan Surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), tanggal 30 Mei 2017,” kata Sekda.

Ada lima poin penting dari surat tersebut, lanjut Sekda. Selain larangan memberikan cuti tahunan, juga ditegaskan setelah cuti bersama berakhir, pimpinan OPD harus memastikan seluruh aktivitas OPDnya berjalan normal.

Lalu kalau ada ASN yang sudah dapat cuti tahunan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, dinyatakan tidak berlaku. ‘’Sebab bertentangan dan harus mempedomani himbauan MenPANRB,’’ imbuh Sekda.

Kemudian bagi ASN yang pada saat cuti bersama karena tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat yakni pegawai Rumah Sakit, Puskesmas dan yang lainnya lain-lain tidak dapat melaksanakan cuti bersama, dapat diberikan tambahan cuti tahunan sejumlah cuti bersama tersebut.

‘’Nanti akan dilakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan imbauan tadi untuk menjaga kedisiplinan ASN. Pegawai mulai libur Jumat, 23 Juni dan kembali masuk kerja 3 Juli 2017,” demikian Sekda.(hue)

Baca Juga ...

Polres Tingkatkan Proses Pengamanan

MUKOMUKO –Tidak ingin kecolongan markas polisi menjadi sasaran tindak kejahatan Polres Mukomuko akan terapkan pemeriksaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *