Home / BERITA UTAMA / 2 Ribu Warga Terima Zakat Mal dalam Sehari

2 Ribu Warga Terima Zakat Mal dalam Sehari

BULAN BERKAH: Anggota DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH memberikan amplop berisi zakat mal kepada masyarakat di kediamannya,kemarin

BENGKULU – Kegiatan pembagian 2 ribu zakat mal yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Suimi Fales, SH MH membuat banyak orang kaget. Pembagian zakat mal dengan kategori berjumlah ribuan orang dalam waktu sehari, sangat jarang terjadi di Kota Bengkulu. Pembagian yang berlangsung Minggu (18/6) kemarin, suasana tampak terlihat tertib tanpa berdesakan lantaran panitia selalu siaga mengatur jalannya pembagian.

Meski sempat diguyur hujan, namun sejak Pukul 08.00 WIB kediaman Suimi Fales yang beralamat di Jalan Merawan RT 26 RW 7, No. 28, Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu terlihat ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan usia muda, lanjut usia dan anak yatim terlihat ikut serta hanya untuk mengambil jatah pembagian zakat mal. Setiap amplop berisi uang Rp 80 ribu perorang, yang dibagikan langsung oleh Suimi Fales.

Menariknya meski pembagian zakal Mal tersebut berjumlah ribuan orang, namun suasana kediaman Suimi Fales tetap tertib tanpa ada warga yang berdesakan. Hal itu lantaran sebanyak puluhan panitia yang siaga mengatur jalannya pembagiannya. Ini terlihat mulai dari penataan parkir yang tertata rapi, hingga adanya dua pos jaga di simpang kediaman Suimi Fales,  sejumlah panitia yang merupakan dari warga setempat ikut membantu menjaga dan mencek langsung undangan peserta yang ingin mengambil uang zakat mal.

“Kalau tidak ada undangan, warga tersebut kami larang masuk. Ini agar suasana tetap tertib dan tidak terjadi desakan di dalam. Makanya setiap warga yang datang kami cek dulu undangannya,” ujar Ketua RW 7 Sawah Lebar Baru Ujang Saidina.

Bahkan pembagian yang langsung diserahkan oleh Suimi Fales kepada warga yang membutuhkan tersebut, tak sedikit pula yang menghubungkan kegiatan itu dengan tahun politik pemilihan walikota 2018 mendatang. Namun hal itu disampaikan oleh Suimi Fales bahwa penyaluran zakat mall murni demi menjalani perintah agama. “Yang jelas kita tidak bisa membatasi pola pikir masyarakat terkait kegiatan pembagian zakat mall ini, terkait ada yang menyangkutkan dengan politik, ada pula yang menganggap ini merupakan kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan rutin setiap tahunnya. Saya tak bisa melarang pola pikir itu, ya silahkan saja. Saya tegaskan ini tidak ada kaitan dengan politik apapun,” terang Suimi Fales.

Selain itu dikatakan Suimi Fales, bahwa berbuat baik untuk masyarkaat tak harus menjadi Walikota. Dikatakan pula selama dua periode, ia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat semua usulan masyarakat kota atau konsituennya selalu akan diperjuangkan.

“Saya lahir di Kota Bengkulu, dan besar disini. Saat ini saya diamanahkan jadi wakil rakyat yang duduk dilembaga Legislatif Kota Bengkulu. Maka sudah saya akan perjuangkan semua usulan semampu saya. Namun ketika nanti diamanahkan jadi kepala daerah, tentu akan lebih besar lagi kebijakan yang saya miliki,” jelas Suimi Fales.

Sementara itu masyarakat menyambut baik langkah pembagian zakat mal yang dilakukan oleh Suimi Fales. Bahkan ada yang berharap kegiatan itu dilakukan semua bakal calon walikota lainnya. “Syukur Alhamdulillah sedikit membantu buat kebutuhan uang dapur keluarga kami. Harapan kami kegiatan seperti ini bisa ditiru dengan yang lainnya. Kami mendoakan agar pak Suimi Fales benar-benar jadi walikota nantinya,” kata Rosdiana (65) warga Kelurahan Kampung Kelawi.(new)

Baca Juga ...

Erna Sari jadi Kuda Hitam Calon Wagub

BENGKULU– Bursa calon wakil gubernur (Wagub) menyusul telah ditetapkannya Dr. drh. H. Rohidin Mersyah menjadi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *