Home / BENGKULU UTARA / 38 Pemuda Diduga Preman Diamankan

38 Pemuda Diduga Preman Diamankan

RAZIA: Personel Polres BU memeriksa para pemdua yang diduga preman, Sabtu (17/6) malam.

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara mengamankan 38 pemuda yang diduga preman di kawasan Kota Arga Makmur. Mereka sempat dibawa ke Mapolres BU untuk didata dan diberikan pengarahan oleh Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK.

38 pemuda ini diamankan di kawasan Alun-alun Rajo Malim Paduko dan kawasan permainan billiar di dalam Kota Arga Makmur pukul 22.00 WIB, Sabtu (17/6). Mereka yang diamankan karena mengkonsumsi minuman keras dan berperawakan seperti preman.

Tak hanya mengamankan, polisi juga memeriksa satu persatu pemuda tersebut untuk memastikan mereka tidak membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya. Polisi juga memeriksa surat kendaraan para pemuda yang dikhawatirkan sebagai hasil atau terkait kejahatan.

Kapolres BU AKBP. Andhika Vishnu, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menerangkan hal ini dilakukan untuk cipta kondisi menejlang lebaran. Para pemuda ini dikhawatirkan meresahkan warga yang mulai mendatangi pusat-pusat keramaian mempersiapkan lebaran.

“Jangan sampai kehadiran mereka meresahkan masyarakat yang nantinya akan merayakan lebaran. Apalagi jika sampai mereka melakukan kejahatan,” tegas Kasat Reskrim.

Polisi mengingatkan mereka untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum. Sebab, biasanya menjelang lebaran angka kejahatan jalanan seperti copet, pencurian, hipnotis hingga perampokan biasanya meningkat.        “Kita tidak menuding mereka adalah pelaku kejahatan. Namun setidaknya kita mengingatkan agar mereka tidak terlibat dalam tindak kejahatan,” katanya.

Hal ini juga dilakukan polisi kemarin yang memang bertepatan dengan hari pasar di Arga Makmur. Namun polisi tidak menemukan orang yang diduga preman atau pelaku kejahatan lainnya. “Kita tidak ingin menjelang lebaran dan saat lebaran nanti masyarakat diresahkan dengan kejahatan. Makanya kita datangi pasar setiap hari pasar. Minimal kehadiran polisi bisa membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya,” bebernya.(qia)

Baca Juga ...

Satpol PP Turunkan Spanduk Pro Lebong

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akhirnya mengambil sikap tegas terkait aksi massa pro ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *