Home / BENGKULU SELATAN / Bantuan PKH Tidak Lagi Diterima Tunai

Bantuan PKH Tidak Lagi Diterima Tunai

PENYERAHAN: Bupati BS Dirwan Mahmud menyerahkan secara simbolis KKS saat launching, Minggu (18/7).

KOTA MANNA – Mulai tahun ini penerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tidak perlu lagi antre pencairan di Kantor Pos. Bantuan PKH akan diterima langsung Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui rekening masing-masing dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BS, Diah Winarsih, menerangkan sebanyak 4.742 KPM di Kabupaten BS akan mendapat KKS. Melalui kartu yang baru dilaunching, Minggu (18/7) oleh Dinsos, KPM akan menerima bantuan PKH langsung ke rekening masing-masing. Dengan memegang KKS, KPM cukup menarik uang tunai di ATM.

“Selama ini diberikan tunai melalui Kantor Pos. Tapi mulai tahun ini berubah menjadi non tunai menggunakan sistem perbankan yang diintegrasikan dalam 1 kartu disebut KKS. Selain itu jumlah yang diterima setiap KPM sama,” ujar mbak Win sapaan akrabnya usai launching KKS sekaligus penyerahkan secara simbolis oleh Bupati BS Dirwan Mahmud, Minggu (18/7).

Untuk tahap pertama penyaluran KKS, lanjut Winarsih, pada launching kemarin ada 100 KKS dibagikan kepada KPM PKH khusus KPM berdomisili di Kecamatan Kota Manna. Ditargetkan sebelum lebaran sudah dibagikan untuk Kecamatan Kota Manna, Manna, dan Pasar Manna sejumlah 987 KKS. Untuk penyaluran dana PKH akan dilakukan 4 tahp. “Diharapkan KPM menggunakan dana PKH untuk keperluan semestinya dan mulai belajar untuk menabung. Jangan langsung ditarik habis untuk setiap penyaluran,” pungkas Winarsih.(key)

Baca Juga ...

Polisi Masih Menunggu Hasil Audit Dari BPKP

KOTA MANNA – Audit perhitungan kerugian negara terhadap Dana Desa (DD) oleh Badan Pengawasan Keuangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *