Minggu , 20 Agustus 2017
Home / METROPOLIS / BNI Syariah Buka Bersama

BNI Syariah Buka Bersama

BINGKISAN: Pimpinan Cabang Pembantu BNI Syariah Panorama Bengkulu menyerahkan bingkisan kepada anak Panti Asuhan Bumi Raflessia.

BENGKULU – Dalam rangka Milad ke 7 BNI Syariah yang jatuh pada tanggal 19 Juni, diperingati secara serentak oleh Kantor Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia pada hari Jum’at (16/6) dengan melaksanakaan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa. Untuk di Kantor BNI Syariah Mikro Bengkulu melaksanakannya di Masjid Al-Huda Kelurahan Panorama. Dalam kesempatan tersebut BNI Syariah Mikro Bengkulu memberikan uang santunan, paket perlengkapan sekolah dan sembako kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari Panti Asuhan Bumi Raflessia Anggut (30 orang) dan anak yatim serta dhuafa yang berada diwilayah sekitar kantor BNI Syariah Mikro Bengkulu (20 orang).

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Pembantu BNI Syariah Panorama, Pimpinan KFO BNI Syariah Pagar Dewa dan Seluruh Pegawai Bank BNI Syariah Mikro Kantor Cabang Bengkulu, Pengurus Masjid Al Huda, Perangkat RT setempat, Pengurus Panti Asuhan Bumi Raflessia.

Dalam sambutannya Pimpinan Cabang BNI Syariah Mikro Bengkulu, Saifudin melalui Ketua Panitia Kegiatan, Dwi Tresna Abimanyu menyampaikan, “Bahwa dalam kesempatan ini kami mengundang grup Nasyid Jiharka untuk menghibur kita semua, selain itu kami juga mengundang Ustadz H. Sahidin LC, M.Hum untuk menyampaikan tausyiyah Ramadan kepada kita semua yang hadir disini,”

Perlu diketahui, acara ini diselenggarakan dalam rangka milad BNI Syariah yang ke 7 dimana peringatan tahun ini jatuh bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1438 H. Karena bulan penuh makna tersebut, BNI Syariah dalam peringatan kali ini mengangkat tema “7 Magnificent oh Hasanah” yakni & keindahan dalam kebaikan. Dengan tujuan untuk meningkatkan engagement antar karyawan dengan komunitas dan masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menanamkan perilaku berhasana yang baik dan mengundang keberkahan bagi BNI Syariah,” papar Dwi.

Dan dalam peringatan tersebut BNI Syariah Mikor KC Bengkulu melaksanakan 3 agenda penting yakni 2 kegiatan internal dan 1 kegiatan eksternal yakni untuk Internal yakni Insan Hasana Khatam Qur’an yakni kegiatan membaca Alquran oleh sluruh insan BNI Syariah yang dilakukan untuk membiasakan seluruh pegawai membaca Alquran.  Serta menjadikan Alquran sebagai bagian dari nilai hasanah untuk dianut.

“Kemudian kami juga melakukan Muhasabah Hasanah yakni kegiatan bermuhasabah sebagai sarana untuk memperbaiki diri dan mengungkapkan rasa syukur insan Hasanah BNI Syariah dan melakukan I’tikaf saat bulan Ramadhan yang dilaksankana di Masjid sekitar Kantor BNI Syariah,” jelas Dwi.

“Kemudian untuk kegiatan eksternal kami melakukan kegiatan Tadarus Anak Hasanah yakni berupa kegiatan belajar menghapal Alquran yang dilaksanakan selama 10 hari oleh anak anak panti asuhan Bumi Raflessia yang dibantu oleh Umi Yuli Yenti dari Yayasan Askar Kauni”, jelasnya. (dri/pkt)

Baca Juga ...

Panjat Pinang Massal Pecahkan Rekor MURI

BENGKULU – Bengkulu akan mencetak rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI). Besok (20/8), Pemprov Bengkulu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *