Home / BENGKULU SELATAN / DPRD Dukung Hibah Lahan Untuk MA Berasrama

DPRD Dukung Hibah Lahan Untuk MA Berasrama

SURVEI: Kakan Kemenag BS Arsan bersama Kabag Pemerintahan Edi saat survei di lokasi lahan milik Pemkab BS di Desa Lubuk Sirih Kecamatan Manna, beberapa waktu lalu.

KOTA MANNA – Peluang untuk pembangunan Madrasah Aliyah (MA) Berasrama di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terbuka lebar. Selain mendapat dukungan dari Pemkab BS, pembangunan MA berasrama juga didukung DPRD BS. Rencana hibah lahan kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS untuk dijadikan lokasi ikut didukung DPRD BS.

Dikatakan Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto, rencana pembangunan MA berasrama oleh Kemenag di Kabupaten BS merupakan kegiatan positif dan banyak manfaatnya. Namun untuk pembangunan masih terkendala lahan karena dari Kemenag meminta daerah untuk membantu menyediakan lahan. Bila memang ada lahan tercatat sebagai milik daerah belum terpakai dan akan lebih bermanfaat jika dihibahkan, sudah sepatutnya didukung oleh lembaga DPRD BS.

“Kalau memang untuk kepentingan masyarakat banyak, terlebih punya manfaat tinggi maka secara kelembagaan akan kita dukung pembangunan MA berasrama. Termasuk memberikan hibah lahan untuk dijadikan lokasi MA berasrama,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Lanjut Yevri, DPRD secara kelembangan akan melakukan pembahasan terlebih dulu terkait rencana hibah lahan milik Pemkab di Desa Lubuk Sirih Kecamatana Manna untuk dijadikan lokasi MA berasrama. Hanya saja untuk membahas hibah tersebut, pihaknya masih menunggu pengajuan resmi dari bupati.

“Belum ada pengajuan resmi, kalau nanti masuk tentu akan kita bahas dulu. Diharapkan lahan yang akan dihibahkan ini benar-benar tercatat sebagai aset pemkab, supaya tidak ada masalah lagi,” demikian Yevri.(key)

Baca Juga ...

1 Bulan, Celengan Baznas Mengumpulkan Rp 9,3 Jt

KOTA MANNA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) buat gebrakan dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *