Home / MUKOMUKO / Hanya Pejabat Tertentu Boleh Ganti Plat Merah

Hanya Pejabat Tertentu Boleh Ganti Plat Merah

MUKOMUKO – Sekda Mukomuko Syafkani menegaskan kendaraan dinas yang dibawa mudik, tidak dibenarkan mengganti plat merah ke plat hitam. Hanya pejabat tertentu yang dapat mengganti plat merah ke plat hitam. Kalau itu sampai terjadi, maka pejabat itu akan mendapat sanksi.

Adapun pejabat yang dibolehkan mengganti plat merah pada kendaraan dinas, dalah Bupati Mukomuko, Ketua DPRD, Sekda, Kajari dan Kapolres. Tetapi itu penggantiian plat merah ke plat hitam yang dipakai sesuai prosedur, dalam artian plat hitam yang digunakan resmi, dan diterbitkan pihak kepolisian.

“Yang boleh ganti hanya itu. Itupun plat yang diganti hitam sesuai dengan prosedur,” kata Sekda.

Lebih lanjut dikatakan kendaraan dinas hanya boleh dipakai mudik, berlaku dalam Provinsi Bengkulu. Sedang untuk luar provinsi, pejabat bersangkutan harus lapor dan meminta izin terlebih dulu dengan Bupati dan Sekda. “Akan dipertimbangkan dulu bagi kendaraan dinas yang hendak dibawa mudik keluar dari Provinsi Bengkulu,” tegas Sekda.

Bisa diberikan, kata Sekda, tapi dilihat berdasarkan pertimbangan. Karena jika dilarang dibawa keluar provinsi, berarti Pemkab tak mempertimbangkan faktor lain. Misalnya pejabat tersebut belum miliki kendaraan pribadi.

‘’Jangan dikira seluruh pejabat itu ada mobil pribadi. Saya saja menjabat Sekda, sampai sekarang belum miliki mobil pribadi. Nah, kalau mobil dinas dilarang dibawa, bagaimana saya bisa melakukan silaturahmi kepada pejabat tinggi Provinsi Bengkulu, FKPD dan lainnya,” demikian Sekda.(hue)

 

Baca Juga ...

Tenggak Tuak Tiga Pemuda Diamankan

V KOTO –Ada-ada saja ulah tiga pemuda dari Kecamatan V Koto. Mereka nekad menenggak minuman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *