Home / CURUP / Jelang Lebaran, Aki Lampu Jalan Jadi Sasaran Pencurian

Jelang Lebaran, Aki Lampu Jalan Jadi Sasaran Pencurian

CURUP – Entah apa yang terbesit didalam kawanan musang berkepala hitam jelang lebaran yang kian dekat ini. Berbagai benda yang bisa dijual dan menghasilkan uang turut menjadi sasaran tak terkecuali peralatan pemerintah daerah. Seperti kasus yang di Kabupaten Rejang Lebong (RL), beberapa aki lampu jalan yang berada di kawasan Jalan Sukaraja sampai ke perbatasan Simpang Nangka raib digondol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akibatnya kawasan yang mestinya terang benderang ketika malam hari harus gelap karena lampu jalan tidak dapat beroperasi dengan baik. Berdasarkan pegakuan warga setempat, Sepriandi (40) menuturkan beberapa lampu yang tidka beroperasi menyebabkan dampak kriminalitas tinggi.

“Lokasinya gelap jadi bisa saja dimanfaatkan oleh oknum untuk menjambret atau lainnya. Seperti kejadian minggu keamrin ada anak kecil yang diikat dan dirampok,” terang Sepriandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afnisardi MM menerangkan bahwa laporan mengenai pencurian lampu jalan tersebut sudah masuk ke pihaknya.

“Sudah ada dua aki lampu jalan dikawasan tersebut yang telah dicuri oknum yang tidak bertanggungjawab,” terang Afnisardi.

Ia menambahkan, pencurian tersebut terjadi sekitar satu bulan lalu. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tesebut ke Polres RL untuk ditindak lanjuti. Dengan adanya aksi pencurian terhadap aki lampu jalan tersebut, masyarakat RL khususnya yang berada disekitar lokasi lampu jalan untuk ikut menjaga dan mengawasi lampu jalan.

“Jika  ada masyarakat yang melihat ada orang yang memanjat tiang lampu jalan dan bukan dari petugas DPM PTSP untuk mengambil tindakan baik melapor ke petugas yang berwajib atau langsung mengamankannya. Karena keterbatasan personil sehingga kita tidak bisa mengawasai lampu jalan selama 24 jam,” imbau Afnisardi. (nok)

Baca Juga ...

Anggaran DL Diduga jadi THR

CURUP – Informasi baru mulai terkuak kembali dari kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *