Home / BENGKULU UTARA / Makalah Calon Sekda Seputar Pemerintahan

Makalah Calon Sekda Seputar Pemerintahan

ARGA MAKMUR – Hari ini, empat calon Sekda Bengkulu Utara yakni Ir. Witi Qoriah Rosdiana, Dr Haryadi, Ir. Herwan dan Agus Haryanto, MM akan kembali bertarung. Mereka akan mengikuti tes pertama setelah tes administrasi yaitu tes kemampuan bidang.

Hari ini keempatnya akan diminta membuat makalah oleh pansel di aula Inspektorat BU. Makalah ditulis tangan dan dibuat langsung di hadapan penguji. Sehingga, dipastikan para calon sekda tidak bisa membuat makalah dari luar atau sudah menghafal makalah yang akan dibuat.

Data terhimpun RB, tim penguji dari pansel akan meminta calon sekda membuat makalah bidang pemerintahan. Mereka akan diminta cara mengatasi masalah dalam makalah yang dibuat. Dipastikan, masing-masing peserta mendapatkan tema yang berbeda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKP-SDM) Dullah, SE menjelaskan nantinya tema ditentukan oleh masing-masing panitia dan belum diketahui oleh BKP-SDM. Pansel nantinya akan memberikan nilai dari masing-masing makalah yang dibuat calon Sekda. “Jadi nanti Pansel akan membuat nilai dari tiap makalah. Salah satunya mengenai ketepatan penyelesaian masalah yang diberikan,” kata Dullah.

Setelah tes Kompetensi Bidang hari ini, 10-12 Juli mendatang keempat calon Sekda BU akan berada di Sumedang, Jawa Barat. Mereka akan mengikuti tes Kompetensi Manajerial di Pusat Pengkajian dan Pendidikan Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Untuk tes yang dilakukan di LAN akan dilakukan langsung oleh asesor dari LAN. Mengenai caranya melakukan tes, kita belum mengetahui,” ungkap Dullah.(qia)

Baca Juga ...

Tolak Bubarkan PD Arma Niaga

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara (BU) akhirnya resmi menolak ajuan raperda tentang pembubaran Perusahaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *