Home / BENGKULU UTARA / Pemkab Akan Usulkan Rp 4,9 M Untuk TPP

Pemkab Akan Usulkan Rp 4,9 M Untuk TPP

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan memberlakukan  pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun ini. Dana yang sudah diajukan untuk pembayaran TPP sebesar Rp 4,9 miliar selama Oktober-Desember 2017.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Dearah (BPKAD) BU, Drs. H Kisro Zanito menerangkan tim sudah melakukan  penghitungan dan didapati hasil Rp 4,9 miliar untuk 3 bulan. Selanjutnya, tahun 2018 Pemkab BU akan mengalokasikan Rp 20 miliar untuk setahun. “Kalau untuk tahun ini kita akan anggarkan 3 bulan karena dalam APBD Perubahan. Setelah dihitung, kebutuhan dana Rp 20 miliar per tahun,” terang Kisro.

Dengan akan diberlakukannya TPP, maka sistem pemberian honor kegiatan yang selama ini diterima PNS akan dihilangkan. Pemkab BU juga memiliki tim yang akan melakukan penghitungan besaran TPP yang diterima masing-masing PNS sesuai beban kerjanya atau kinerjanya. “Akan ada tim yang melakukan penghitungan. Kita tinggal membayarkan saja sesuai jumlah yang mereka terima,” katanya.

Jumlah TPP yang diterima masing-masing PNS akan berbeda satu sama lain sesuai dengan beban kerja dan kinerjanya masing-masing. Ini diperkirakan akan menguntungkan Pemkab lantaran tidak semua PNS mendapatkan TPP dengan jumlah sama. Ini berbeda dengan pola honor kegitan yang selama ini diberikan sama.(qia)

Baca Juga ...

Satpol PP Turunkan Spanduk Pro Lebong

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akhirnya mengambil sikap tegas terkait aksi massa pro ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *