Home / METROPOLIS / Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Cantiknya Perempuan Inspirasi

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Cantiknya Perempuan Inspirasi

PEMAPARAN: Anggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief S.Psi menyampaikan gagasannya dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Grage Hotel Bengkulu.

BENGKULU – Kinerja Anggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief SPsi patut diancungi jempol. Kali ini ia menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang ditekankan tentang cantiknya Ramadan perempuan inspirasi. Acara ini yang dilaksanakan bertempat di Grage Hotel Bengkulu belum lama ini.

“Bahwa 4 pilar itu terdiri dari Pancasila, undang-undang, dan lain sebagainya. Namun kita sebagai seorang perempuan, selain dibekali ilmu pengetahuan juga dibakali dengan potensi lainnya. Ini yang kita padukan dalam sosialisasi kita kali ini yang sedikit berbeda,” terang Riri damayanti.

Dalam bingkai kebangsaan menurut Riri, perempuan itu harus mampu mancapai kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Perempuan harus menjadi motor penggerak pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian. “Membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Perempuan juga harus mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya” tutur Anggota DPD RI termuda se-Indonesia ini.

Dikatakan Riri, kegiatan ini juga menggandeng para makeup artis ternama dan organisasi Ikatan Parempuan Inspirasi (IPI) Provinsi Bengkulu. Dimana selain mendaparkan pemahaman tentang 4 piliar kebangsaan, peserta juga mendapat ilmu pengetahuan tentang cara berhijab dengan baik, cara makeup dan tata rias lainnya. “Disini peserta juga kita bekali dengan ilmu pengetahuan secara fisik. Sehingga dengan kegiatan yang kita selenggarakan ini bisa menambah wawasan perempuan untuk selalu menjadi perempuan insiprasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPI Provinsi Bengkulu, Nyimas Masyita Fadhila menuturkan kegiatan ini sangat positif. Sehingga hal ini akan mampu menjadi perempuan Bengkulu lebih terampil dan tentunya akan mampu menginspirasi wanita-wanita Indonesia. “Anggota kita sudah ada lebih dari 40 orang. Ini kita himpun untuk agar wanita dapat lebih baik lagi, melalui kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya.(new)

Baca Juga ...

Tiket Pesawat Ludes

BENGKULU – Terhitung H-3 hingga kemarin, puncak harus mudik mulai terjadi. Terutama arus mudik yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *