Home / BENGKULU UTARA / Upal Beredar di Pasar

Upal Beredar di Pasar

ARAG AMAKMUR – Menjalang Idul Fitri kembali dimanfaatkan oleh pelaku peredaran uang palsu beraksi. Kali ini pelaku beraksi di Pasar Purwodadi dan tertangkap Closed Circuit Television (CCTv) pemilik toko di pasar tersebut. Pelaku berbelanja dengan menggunakan selembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu, kemarin.

Kapolres BU AKBP. Andhika Vishnu S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menerangkan kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peredaran uang palsu dan pelaku terekam CCTv tersebut. Polisi menyelidiki apakah orang yang terekam CCTv adalah pengedar upal atau bukan. “Kita masih selidiki, uang yang kita duga palsu tersebut kini sudah diserahkan pedagang ke Mapolres BU berikut rekaman saat pelaku berbelanja,” bebernya.

Dalam rekaman CCTv tersebut pelaku berbelanja dan menarik uang palsu dari dalam sakunya. Tidak terlihat jelas apakah pelaku ini memiliki banyak uang palsu yang dipegangnya untuk berbelanja. “Kita sudah melihat ciri-ciri pelaku dan masih dalam pengejaran,” jelas Kasat Reskrim.

Namun, masih belum bisa dipastikan apakah pelaku ini pengedar atau justru juga menjadi korban yang memiliki uang palsu. Polisi mengimbau pedagang melapor ke polisi jika memang menemukan pembeli yang menggunakan uang yang diduga palsu. “Kita minta pedagang segera melapor jika memang ada yang mencurigakan. Selain itu, di lokasi pasar dan titik keramaian juga kita tugaskan anggota yang berpatroli,” terangnya.(qia)

Baca Juga ...

Tutup PT BRS, Pemkab Harus Tegas

ARGA MAKMUR – Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Aliantor Harahap, SE menegaskan, Pemkab BU harus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *