Home / IAIN / Pihak IAIN Keberatan Bang Ken Surati Menteri Agama Secara Sepihak —  Zulkarnain Dali : Pembangunan Bengkulu Yang Lebih Penting Beliau Urus

Pihak IAIN Keberatan Bang Ken Surati Menteri Agama Secara Sepihak —  Zulkarnain Dali : Pembangunan Bengkulu Yang Lebih Penting Beliau Urus

PERLIHATKAN: DR. Zulkarnain Dali, M.Ag, saat memperlihatkan surat yang dikirim Bang Ken kepada Kementerian Agama RI.

BENGKULU- Tidak terima tuntutan mereka dibantah oleh pihak Rektorat IAIN, sekelompok masa yang menggelar aksi penolakan terhadap Sirajuddin beberapa waktu lalu, mengadu kepada Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi. Dari hasil pertemuan pihak yang mengatas namakan Forum Dosen dan karyawan IAIN itu, Bang Ken (Panggilan akrab Ahmad Kenedi) melayangkan surat kepada Kementerian Agama untuk menyingkapi permasalahan yang ada di IAIN tersebut.

Dalam surat yang bernomor …/DPD-BKL/B-25/VI/2017 yang di tembusan ke Forum dosen itu,Bang Ken meminta Menteri Agama untuk bisa mengambil kebijakan strategis, agar kehidupan kampus IAIN Bengkulu berjalan dengan baik. Selain itu Bang ken juga meminta Kemenag RI untuk menunjuk pejabat pusat sebagai Rektor IAIN sampai terciptanya suasana yang kembali kondusif.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN, Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Ag mengatakan sangat menyayangkan sekali tindakan Bang Ken yang secara langsung menyurati Menteri Agama tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak IAIN. Menurutnya Bang Ken sudah melanggar wewenang nya sebagai anggota DPD RI dengan ikut didalam polemik kampus yang dibuat oleh segelintir orang yang ingin mengacaukan Institusi ini. Zulkarnain menambahkan banyak masalah lain yang lebih penting yang perlu dibahas oleh seorang Bang Ken.

“Kita sangat keberatan sekali dengan tindakan yang dilakukan Bang Ken menyurati Menteri Agama tanpa konfirmasi dengan kita. Ini sama saja dengan dia temakan fitnah, dan tidak tau kebenaran dilapangan seperti apa. Itu didalam suratnya dikatakan menerima aspirasi Forum Dosen IAIN, Forum dosen yang mana ??. Kan sudah kita jelaskan ke media-media juga, bahwa kita tidak pernah yang nama nya membentuk forum dosen, dan mereka itu illegal. Seharusnya ada hal yang lebih penting lagi yang perlu diurus anggota DPD RI itu, seperti Pembangunan, Jalan Provinsi ini yang masih hancur, bukannya mengurus masah ini yang belum tau dia kebenarannya seperti apa” ujar Zulkarnain Dali.

Sementara itu ketika dihubungi via telpon Bang Ken mengatakan dirinya tidak ada memihak kesiapa-siapa tentang polemik ini. Menurutnya surat yang dilayangkannya kepada Kemenag RI sudah sesuai prosedur. APa yang disampaikannya melalui surat tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang ditampungnya sebagai anggota DPD RI.

“Sebagai anggota DPD RI dapil Provinsi Bengkulu, saya harus menerima segala bentuk aspirasi dan aduan dari masyarakat Provinsi Bengkulu. Apa lagi mereka mendatangi saya secara resmi sebanyak 8 orang mengatakan Forum Dosen IAIN, karena mereka memang dilengkapi identitas sebagai dosen IAIN. Terlepas laporan mereka itu benar atau tidak Kemenag lah yang berhak konfirmasi ke IAIN, saya tidak ada hak untuk mengonfirmasi kebenarannya. Saya hanya menjalankan tugas konstitusi,” demikian ujar Bang Ken.(rko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *