Sabtu , 23 September 2017
Home / BERITA UTAMA / Jawa Barat Juara Umum, Bengkulu Meraih Juara III

Jawa Barat Juara Umum, Bengkulu Meraih Juara III

PENGANUGERAHAN: Plt. Gubernur, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menyempatkan diri foto bersama para juara dalam acara Apresiasi Guru danTenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendididkan kemasyarakatan tungakat Nasonal XI Tahun 2017, kemarin.

BENGKULU – Setelah digelar selama empat hari sejak 4-7 Juli akhirnya kegiatan penganugerahan Guru dan Tenaga Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional tahun 2017 yang diselenggarakan di Bengkulu sebagai tuan rumah resmi berakhir di Grage Hotel Bengkulu kemarin. Menariknya dari 22 kategori yang dilombakan, Provinsi Bengkulu meraih juara tiga kategori tutor paket B yang diraih Peavey Marisha.

Sedangkan untuk juara umum diraih peserta dari Provinsi Jawa Barat. Kemudian tahun 2018 mendatang kegiatan akan digelar di Pontianak Kalimantan Barat. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan sangat berterima kasih telah mempercayai Bengkulu menjadi tuan rumah tahun ini. Untuk itu selain bermanfaat bagi peserta juga bagi pemerintahan dan masyarakat di Bengkulu. Sehingga hasilnya nanti dapat menampilkan prestasi dan dedikasi terbaik dalam rangka memperbaiki mutu pendidikan keseluruhan agar kejaksaan bangsa yang akan datang bisa terwujud.

Untuk itu pihaknya juga meminta dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang sudah dapat hadir langsung. Terutama ke depan dalam upaya mendukung kebijakan pembangunan pendidikan secara merata. Sehingga akses pemetaan pendidikan sampai akhir 2021 mendatang dapat merata.

‘’Kita sudah usulkan ke depan untuk fasilitas pendidikan tingkat SMA dapat dibangun di setiap kecamatan. Saat ini masih ada 20-25 kecamatan belum ada SLTA. Kemudian di tingkat SD dapat seluruh desa atau kelurahan. Serta tingkat SMP dapat dibangun di setiap 2-3 desa. Termasuk juga mengajukan pembangunan sekolah tingkat SMK Agro Maritim  di Bengkulu,’’ jelasnya.

Ditambahkan Rohidin, upaya peningkatan kebudayaan juga pihaknya mengajukan usulan agar di tahun 2019 mendatang Bengkulu bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Film Indonesia. Dimana beberapa tempat bersejarah seperti Rumah Pengasingan Bung Karno dan Rumah Fatmawati termasuk Benteng Marlborough.

‘’Alhamdulillah dalam penganugerahan GTK dan Dikmas tingkat Nasional Bengkulu juara III dari 34 provinsi yang hadir dengan jumlah peserta 450 orang. Diharapkan ke depan lebih ditingkatkan lagi,’’ ujarnya.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa dirinya ikut bangga proses pelaksanaan penganugerahan GTK Dikmas tahun ini bisa dilaksanakan di Provinsi Bengkulu yang penuh sejarah.  Untuk itu kegiatan tersebut merupakan momentum yang baik dalam menkonsulidasikan para pelaku pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat. Walaupun saat ini belum menjadi prioritas utama pemerintah. Tetapi dengan dukungan Ketua MPR RI ke depan persoalan pendidikan anak usia dini dan Dikmas dapat menjadi perhatian serius.

‘’Jadi dengan kegiatan inini tekat bersama memulai program muatan karakter pendidikan di Bengkulu bisa berjalan dengan baik. Tentunya atas dukungan semua Gubernur dan Walikota dan Bupati yang ada di Bengkulu,’’ jelasnya.

Diakui Muhajir, bahwa dirinya akan merealisasikan usulan Plt Gubernur Bengkulu terkait pembangunan SMK Agro Maritim di Bengkulu. Bahkan ia akan segera menurunkan tim untuk melakukan kajian. Sehingga minimal ada dua SMK yang bisa didirikan di Bengkulu yang berbasis maritim.

‘’InsyaAllah usulan pembangunan SMK Maritim di Bengkulu akan saya realisasikan secepatnya. Namun itu semua harus ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sebab tahun ini ada 216 SMK yang revitalisasikan. Sehingga dengan adanya SMK Maritim, juga akan mempercepat pendidikan di Bengkulu. Sebab Bengkulu memang pendidikannya masih tertinggal,’’ ujar Muhajir.(che)

Baca Juga ...

Perkara Suap Menguat

BENGKULU– Perkara dugaan suap terhadap Gubernur Bengkulu (nonaktif), Dr. H Ridwan Mukti, MH menguat. Penegasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *