Selasa , 19 September 2017
Home / BENGKULU UTARA / Potensi Enggano ke Pameran Nasional

Potensi Enggano ke Pameran Nasional

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu utara (BU) turut serta dalam acara pameran Trade, Taurism And Investment yang digelar oleh Asosisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Dalam pameran, ini BU akan mengedepankan pameran potensi Pulau Enggano.

Enggano menjadi salah satu potensi yang akan dipamerkan bukan hanya untuk memamerkan potensi wisata yang ada di Enggano. Hal ini juga diharapkan akan memancing Investor untuk membuat sebuat usaha wisata di kawasan Enggano.

Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM), Zulkarnain, SH, MH menuturkan jika stand tempat pameran Kabupaten BU bukan hanya akan menampilkan potensi wisata dan investasi di Enggano. Ada beberapa potensi investasi lain yang juga akan dipamerkan.        “Kita juga paparkan soal potensi perkebunan kelapa sawit untuk pembuatan pabrik CPO atau semacamnya,” kata Zulkarnain.

Selain itu, investasi yag paling diharapkan masyarakat yaitu pabrik karet juga masuk dalam agenda pameran potensi investasi di BU. Apalagi, sampai saat ini BU yang dikenal memiliki potensi karet besar justru belum memiliki satupun pabrik. “Kita berharap akan ada investor yang bisa kita gandeng. Karena pameran ini mengundang banyak investor dalam dan luar negeri,” katanya.

Acara yang rencananya akan dibuka presiden dan dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia ini mengundang para pengusaha. Tak hanya potensi wisata dan perkebunan, potensi pertambangan juga menjadi salah satu potensi BU yang akan dipamerkan untuk menggandeng investor.

“Ini suatu peluang besar untuk memperkenalkan potensi yang ada di BU ke tingkat nasional dan internasional,” pungkas Zul.(qia)

Baca Juga ...

Ada OPD Nunggak Tagihan Listrik

ARGA MAKMUR – Hearing antara PLN Rayon Arga Makmur, Bapenda dan Komisi III DPRD BU, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *