Home / METROPOLIS / Rektor Optimis Bangun RS

Rektor Optimis Bangun RS

POTONG PITA: Ketua MPR RI, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, SE, MM memotong pita secara simbolis sebagai tanda peresmian gedung Home Care RS. Pendidikan UMB, kemarin.

BENGKULU – Gedung Home Care RS. Pendidikan UMB Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) resmi dilaunching di Kampus V UMB Jalan Depati Payung Negara Pagar Dewa pukul 14. 00 WIB, Jumat (14/7) kemarin. Selain launching, juga dilaksanakan halal bi halal keluarga besar Muhammadiyah dan UMB. Diikuti seluruh pengurus daerah Muhammadiyah se[Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam acara ini, Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, M.MA dan Ketua MPR RI, Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM. Termasuk mantan Gubernur Bengkulu, H Razie Yahya sebagai sesepuh Bengkulu.  Secara simbolis, gedung Home Care diresmikan oleh Ketua MPR dengan menggunting pita di pintu masuk.

Rektor UMB Dr. H. Ahmad Dasan, SH MA mengatakan, dengan peresmian gedung Home Care RS Pendidikan UMB semakin membuat dia optimis mendirikan fakultas kedokteran dan Rumah Sakit Pendidikan UMB.

“Alhamdulillah, peremian gedung ini berjalan dengan lancar. Saya berharap dari peresmian ini, memberikan kelancaran untuk program ke depan. Salah satunya pendirian RS Pendidikan dan Fakultas Kedokteran. Khusus Kampus V ini nanti, fokusnya ke kesehatan. Kita siapkan dokter-dokter yang profesional yang siap melayani untuk menghidupkan rumah sakit,” terang Ahmad Dasan.

Diakui Ahmad Dasan, untuk kondisi sekarang lahan yang sudah tersedia seluas 1,5 hektare. Namun kedepannya tetap akan membebaskan lahan hingga 2,5 hektare, sehingga faslitas lebih lengkap dan lebih mendukung rencana kegiatan kampus dan rumah sakit. “Untuk gedung Home Care ini sendiri nanti, ada tempat olahraga, ada tempat kecantikan dan ada juga tempat fitnes, dengan konsep islami,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Plt Gubernur Bengkulu Dr. Drh. H Rohidin Mersyah, M.MA, mendukung penuh program rektor UMB Ahmad Dasan. Rohidin sempat memuji Ahmad Dasan yang terbilang sukses membuat gebrakan di UMB. “Ini kampus yang ke V didirikan masa dia. Ada kampus IV dan Kampus III. Saya yakin dengan pak Ahmad Dasan, akan membawa kemajuan pada UMB,” papar Rohidin.

Selain itu mantan Gubernur Bengkulu, Razia Yahya juga sempat memberikan sepatah kata demi kemajuan UMB. Baginya jika UMB dibangun orang yang tepat, maka UMB akan maju. Termasuk Bengkulu, juga harus dibangun orang yang tepat demi kemajuan daerah. “Kemajuan itu sendiri tidak bisa ditentukan orang tepat saja. Perlu mendapat dukungan masyarakat Bengkulu,” tutupnya.(rif)

Baca Juga ...

UMP Tahun Depan Minimal Rp 1,8 Juta

BENGKULU – Tingginya kebutuhan hidup layak di Bengkulu berdampak terhadap banyaknya tuntutan untuk kenaikan upah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *