Home / BERITA UTAMA / TNI, Polri dan Pemda Bersinergi Olahraga Bersama dan Bersihkan Pantai Panjang

TNI, Polri dan Pemda Bersinergi Olahraga Bersama dan Bersihkan Pantai Panjang

BEROLAHRAGA: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum dan Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA terlihat membaur bersama peserta senam di Sport Center Pantai Panjang, kemarin.

BENGKULU – Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang digalakkan Polda Bengkulu sejak tahun 2016 lalu kembali dilaksanakan, Jumat pagi (14/7). Kali ini, Polda Bengkulu dan jajaran bersinergi bersama TNI dari Korem 041 Gamas serta Pemda Provinsi Bengkulu menggelar olahraga senam bersama dan membersihkan kawasan Pantai Panjang.

“Acara ini masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71. Kami bersama TNI membuat acara olahraga bersama untuk meningkatkan sinergitas. Kemudian setelah olahraga dilanjutkan membersihkan Pantai Panjang dari sampah. Karena wisata ini menjadi ikon Kota Bengkulu,” ungkap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum.

Sinergitas antara Polri dan TNI yang dimaksud Coki bukan semata harmonis. Melainkan sinergi untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Melalui kegiatan seperti ini, sinergi untuk menjaga dan menciptakan kamtibmas akan tumbuh dengan sendirinya,” kata Coki.

Mengenai situasi kamtibmas yang diganggu dengan aksi kejahatan, Coki menilai faktor utama adalah lemahnya perekonomian masyarakat. Sehingga dia berharap pemerintah daerah dapat membuat sebuah kebijakan serta program-program yang bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Sejumlah pelaku kejahatan yang tertangkap, tidak lain latarbelakang mereka melakukannya karena motif ekonomi. Fakto ekonomi memang tidak bisa dipungkiri sebagai penyebab terjadinya kejahatan. Memang pemerintah perlu berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat ini,” pesan Coki.

Kegiatan senam bersama dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA Danrem 041 Gamas Kolonel Agung Pambudi serta seluruh pejabat utama Polda Bengkulu dan personel Polda Bengkulu, Korem 041 Gamas, Lanal Bengkulu dan Pemda Provinsi Bengkulu.(cuy)

Baca Juga ...

Sultan: Anti Korupsi Jangan Cuma Slogan

BENGKULU – Kasus yang menjerat Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti dan mantan Gubernur Bengkulu Junaidi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *