Senin , 20 November 2017
Home / MUKOMUKO / 2 Paket Proyek Gagal Dilelang

2 Paket Proyek Gagal Dilelang

MUKOMUKO – Sebanyak dua paket proyek gagal lelang. Dua proyek tersebut yakni kegiatan perencanaan pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan proyek pengadaan interior Sekretariat DPRD Mukomuko.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Mukomuko, Effih, ST, mengatakan gagalnya lelang dua paket pekerjaan itu dikarenakan seluruh berkas lelang tidak ada yang lulus evaluasi. Karena itu semua berkasnya dikembalikan lagi ke OPD untuk dibenahi.

‘’Dikembalikan lagi ke OPDnya untuk pembenahan. Tetapi sekarang infonya sudah pada proses penyusunan dan akan siap diajukan ke ULP untuk lelang Ulang. Artinya masih ada peluang,” kata Effih.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga kemarin ada 2 OPD yang belum sama sekali menyampaikan dokumen untuk dilelang. Sehingga dipastikan OPD itu belum ada serapan anggaran dari kegiatan yang harus dilelang.

Diantaranya OPD Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Bappelitbangda Mukomuko.

‘’Sampai sekarang ada enam OPD yang masih nol persen, belum menyerap anggaran untuk kegiatan yang bersumber dari APBD. Kalau Setwan sudah jelas, proses lelangnya gagal dilakukan lantaran tidak lulus evaluasi. Begitu juga dengan Dinas Perkim juga belum miliki perencanaan kegiatan, karena OPD itu sebelumnya menginduk di Dinas PUPR,” beber Effih.

Effih menjelaskan kalau awal bulan Agustus nanti 6 OPD tersebut tak segera menyerahkan berkas kegiatan untuk dilakukan lelang maka anggaran kegiatan yang bersumber dari APBD tidak bisa terserap seluruhnya.

“Makanya kalau OPD bisa masukkan berkas di awal bulan Agustus, saya optimis semua kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD bisa terkejar. Tetapi kalau sudah lewat bulan

itu, saya tidak bisa menjamin kalau pekerjaan itu bisa selesai,” demikian Iffih.(hue)

Baca Juga ...

Masih Ada 10 Paket Pekerjaan Terlambat

MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko akhirnya menterbitkan surat teguran untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *