Selasa , 19 September 2017
Home / BENGKULU UTARA / 3 Besar Calon Sekda Dikirim ke Gubernur

3 Besar Calon Sekda Dikirim ke Gubernur

ARGA MAKMUR – Meskipun layaknya saat membuka lelang jabatan dengan persetujuan Gubernur, nantinya 3 besar nama calon Sekda Bengkulu Utara (BU) juga akan dikirimkan ke gubernur. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) DUllah, SE menuturkan jika berbeda dengan sebelum dilakukan lelang jabatan. Saat ini gubernur hanyalah sebagai ruang koordinasi dengan bupati dalam menentukan Sekda. “Yang menjadi penentu tetap Bupati,” kata Dullah.

Nantinya tiga benar nama akan dikirimkan ke bupati untuk dipilih salah satu nama menjadi Sekda dan ditembuskan ke gubernur. “Sesuai dengan aturan saat ini, Sekda hak prerogatif Bupati setelah dilakukan seleksi terbuka,” tegasnya.

Disisi lain, Pansel juga akan membuat akumulasi nilai antara Pansesl dan Assessor. Namun sampai saat ini baik Pansel maupun Assessor belum menuntaskan penilaian pada empat calon Sekda BU.

“Jika memang penilaian dair PAnsel dan assessor itu selesai, akan kita umumkan tiga orang yang lolos tersebut,” pungkas Dullah. (qia)

Baca Juga ...

Ada OPD Nunggak Tagihan Listrik

ARGA MAKMUR – Hearing antara PLN Rayon Arga Makmur, Bapenda dan Komisi III DPRD BU, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *