Sabtu , 23 September 2017
Home / CURUP / Bawa Sajam, 2 Pemuda Diamankan

Bawa Sajam, 2 Pemuda Diamankan

Operasi: Giat Satreskrim dan Sabhara Polres RL Sabtu malam.

CURUP – Untuk menekan tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor di Kabupaten Rejang Lebong (RL), Sat Reskrim dan Sabhara Polres RL menggelar giat 3C pada Sabtu (15/7) malam kemarin di dua lokasi yakni Lapagan Setia Negara dan Danau Talang Kering.

Dari giat tersebut, terdapat dua pelajar yang masih di bawah umur diamankan oleh petugas giat. Dikarenakan kedapatan membawa sajam yang diselipkan di sepeda motornya. Kedua pelajar dibawah umur tersebut yakni Af (13) dan Ha (13) warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu.

“Keduanya langsung diamankan ke Polres RL. Untuk dimintai ketrangan lebih lanjut. Selain itu kedua orangtuanya akan dipanggil,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Reskirm Polres RL Chusnul Qomar, SH, S.Ik.

Pemeriksaan yang dilakukan juga meliputi kelengkapan dan bawaan dari pengendara motor, ditakutkan terdapat pelajar atau pemuda yang membawa barang narkotika, miras dan sebagainya. Sehingga dapat menjadi pemicu penyebab terjadinya 3C tersebut. Sperti kasus penusukan yang terjadi beberapa waktu lalu yang disebabkan karea adanya pengaruh miras jenis tuak.

Kasat Reskrim mengimbau kepada orangtua untuk terus mengawasi anak-anak jika berpergian di malam hari. “Orangtua harus lebih waspada dalam memberikan control terhadap anak-anaknya. Selain itu juga diimbau kepada masyarakat untuk tidak nongkrong sampai larut malam. Petugas akan siap siaga, demi mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi,” imbau Chusnul. (nok)

 

Baca Juga ...

27 Dewan Belum Kembalikan Mobnas

CURUP – Kabag Kesekretariatan dan Keuangan Sekretariat DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain, SE menerangkan saat ini ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *