Senin , 20 November 2017
Home / BENGKULU UTARA / Masih Sengketa, Proyek Lahan KTM Akan Dialihkan

Masih Sengketa, Proyek Lahan KTM Akan Dialihkan

ARGA MAKMUR – Hingga kini, sekitar 20 Ha lahan di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita masih belum tuntas. Bahkan, lahan yang seharusnya sudah didatarkan alias dimatangkan sampai saat ini justru belum berjalan. Sedangkan, Dinas Ketenagakerjaan sudah mengucurkan dana pematangan lahan seluas 52 Ha termasuk lahan yang kini masih sengketa.

Kadis Nakertran Drs. Fahrudin menuturkan jika sampai saat ini Disnakertrans masih menunggu hasil mediasi ataupun putusan persidangan terkait sengketa lahan dengan warga tersebut. Namun, jika memang tidak tuntas sampai mendekati akhir tahun, maka proyek pematangan lahan akan dialihkan.

“Pematangan lahan yang tercatat 52 Ha. Kini sebagian sudah berjalan. Nantinya kita bisa alihkan ke lokasi lain yang masih dalam kawasan KTM jika memang sudah mendekati akhir masa pengerjaan,” kata Fahrudin.

Ia menuturkan jika rencananya proyek pematangan lahan di kawasan KTM akan dilakukan di dua tahun anggaran lantaran luas lahan yang perlu pematangan. Sehingga pengerjaan lahan yang saat ini sengketa bisa dialihkan untuk tahun depan. “Nantinya tentu akan kita lengkapi dengan dokumen perubahan kontrak,” katanya.

Ia memastikan jika semua dana yang sudah dianggarkan untuk pematangan lahan akan terserap. Meskipun saat ini titik yang seharusnya dimatankan tahun ini justri tak bisa dikerjakan lantaran masih berstatus sengketa.

“Yang jelas pematangan lahan harus tetap 52 Ha dan berada di satu kawasan. Jadi tetap akan sesuai dengan volume pengerjaan 52 Ha,” pungkas Fahrudin. (qia)

Baca Juga ...

BPJS 109.740 Warga Miskin BU Diblokir

ARGA MAKMUR – Hingga kemarin (19/11), 109.740 warga miskin Bengkulu Utara (BU) pemegang kartu BPJS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *